• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Minggu, 14 Agustus 2022

Daerah

Mari Bantu Zahra Sembuh dari Tumor Ganas di Matanya

Mari Bantu Zahra Sembuh dari Tumor Ganas di Matanya
Kondisi Rahmelia Alyssa Azzahra (3 tahun. (Foto: Istimewa)
Kondisi Rahmelia Alyssa Azzahra (3 tahun. (Foto: Istimewa)

NU Online Jombang, 
Tak pernah terpikir di benak Rohmat (27) bahwa putri kecilnya, Rahmelia Alyssa Azzahra (3 tahun) harus berjuang melawan tumor ganas di matanya, atau yang biasa disebut Retinoblastoma.


Pria asal Dusun Jeblok, Desa Brudu, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang itu harus menahan pilu agar ia bisa menguatkan anaknya untuk tetap semangat menjalani hidup. Pelbagai upaya telah ia lakukan untuk kesembuhan putri kecilnya itu, termasuk kemoterapi yang dilakukannya setiap bulan.


"Mulanya Zahra terlahir normal, terlihat seperti bayi pada umumnya, namun lambat laun muncul bercak putih di kornea matanya. Setelah periksa, dokter menyarankan operasi. Namun, karena terkendala biaya saat itu, tidak dilakukan tindakan operasi," jelas pria yang bekerja sebagai kuli bangunan itu, seperti diwartakan NU Care-LAZISNU Jombang, Ahad (6/3/2022).


Rohmat mengatakan bahwa anaknya sering mengeluh kesakitan namun dia tidak bisa berbuat banyak karena tidak mempunyai cukup uang untuk mengobatinya.


"Saya kasihan karena Zahra terus mengeluhkan sakit, di matanya, apalagi dia masih kecil. Setiap harinya kebanyakan berbaring saja dan tidur," imbuhnya.


Penghasilannya sebagai kuli bangunan pun tidak pasti, kadang hanya cukup buat makan dan kebutuhan sehari-hari, tidak jarang juga kurang, rata-rata hanya Rp1.000.000,- saja yang mampu dihasilkan Rohmat setiap bulannya. Istrinya, juga hanya berdagang kecil-kecilan, untuk membantu memenuhi kebutuhan hidup keluarganya.


"Saya harap anak saya bisa segera dioperasi, dan bisa sembuh, dan bisa bermain ceria seperti teman-teman sebayanya," harap Pak Rohmat.


Melihat kondisi tersebut, NU Care-LAZISNU Kabupaten Jombang mengajak masyarakat, di manapun berada untuk saling peduli dan membantu Zahra agar bisa dioperasi dan ceria kembali. Donasi bisa melalui link NU Care-LAZISNU Jombang atau NU Care-LAZISNU


Daerah Terbaru