• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Senin, 15 April 2024

Daerah

LAZISNU PCNU Jombang Beri Bantuan Biaya Pendidikan untuk Siswi Ini

LAZISNU PCNU Jombang Beri Bantuan Biaya Pendidikan untuk Siswi Ini
Ketika NU Care-LAZISNU PCNU Jombang, Nine Adien Maulana bersama siswi SMAN 2 Jombang yang dibantu NU Care-LAZISNU PCNU Jombang. (Foto: Dok LAZISNU PCNU Jombang)
Ketika NU Care-LAZISNU PCNU Jombang, Nine Adien Maulana bersama siswi SMAN 2 Jombang yang dibantu NU Care-LAZISNU PCNU Jombang. (Foto: Dok LAZISNU PCNU Jombang)

NU Online Jombang, 
NU Care-LAZISNU PCNU Kabupaten Jombang menyalurkan bantuan kepada seorang siswi di SMAN 2 Jombang, pada Jumat (26/1/2024). Bantuan yang diberikan ini disalurkan melalui program NU Care Cerdas, sebuah program yang secara khusus bergerak di bidang pendidikan.


Bantuan pendidikan ini  berupa pelunasan biaya pendidikan di SMAN 2 Jombang, tempat siswi tersebut menimba ilmu.


Siswi yang kini duduk di bangku kelas XII tersebut diketahui tengah menjalani peliknya hidup, setelah ia dan kedua saudara perempuannya kehilangan sosok orang tua.


Kedua orang tuanya telah meninggal dunia. Sang ayah meninggal dunia sejak ia masih kanak-kanak, dan seminggu yang lalu disusul oleh ibunya yang meninggal dunia setelah mengidap penyakit.


Ia mengucapkan banyak terima kasih kepada NU Care-LAZISNU PCNU Jombang yang telah memberinya bantuan pendidikan di masa pelik seperti ini. Baginya, bantuan ini memiliki dampak besar terhadap kelancaran studinya di SMAN 2 Jombang.


"Terima kasih banyak kepada NU Care-LAZISNU Jombang dan seluruh donatur. Karena kemurahan hati kalian, saya bisa melanjutkan pendidikan saya di sekolah ini tanpa memikirkan perihal biaya lagi," ucapnya.


Ketua NU Care-LAZISNU PCNU Jombang, Nine Adien Maulana berpesan kepada siswi tersebut agar tetap semangat dan fokus belajar menjelang kelulusan. Ia juga berharap siswi tersebut menjadi generasi yang berprestasi, baik itu di dalam lingkup sekolah, maupun di luar sekolah.


"Pesan saya, kamu tetap semangat dan fokus belajarnya. Sebentar lagi ujian kelulusan, jadilah siswi berprestasi dan kalau bisa lanjutkan pendidikan ke jenjang perkuliahan," pesannya.


Daerah Terbaru