• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Rabu, 28 Februari 2024

Daerah

Kembangkan Potensi Kader, Fatayat NU Sambongdukuh Gelar Lomba MC dan Merias Wajah

Kembangkan Potensi Kader, Fatayat NU Sambongdukuh Gelar Lomba MC dan Merias Wajah
Lomba MC dan Merias Wajah PR Fatayat NU Sambongdukuh Jombang. (Foto: NU Online Jombang/Ira Wahyu Wardhani)
Lomba MC dan Merias Wajah PR Fatayat NU Sambongdukuh Jombang. (Foto: NU Online Jombang/Ira Wahyu Wardhani)

NU Online Jombang,

Pimpinan Ranting (PR) Fatayat Nadhatul Ulama (NU) Sambongdukuh, Jombang menggelar Lomba MC dan Merias Wajah. Kegiatan ini berlangsung di Pesantren At-Taufiq Sambongdukuh pada Ahad (29/10/2023). Lomba ini bertujuan untuk mengembangkan potensi diri pada setiap kader Fatayat di Desa Sambongdukuh.

 

Ketua Pelaksana Lomba, Maslichah mengatakan, perkembangan zaman yang sudah modern, serba instan dan serba cepat. Maka kader muda Fatayat dituntut juga bisa tampil semenarik dan secantik mungkin pada setiap aktifitasnya.

 

“Untuk Kader Fatayat terlebih lagi saat hadir di setiap acara Fatayat begitupula acara yang diadakan Muslimat, maka dengan hal tersebut diadakan lomba merias wajah,” ujarnya pada NU Online Jombang, Senin (30/10/2023). 

 

Perempuan yang akrab disapa Bu Likha ini menuturkan, terselenggaranya lomba MC diharapkan supaya menjadi figur yang cakap dalam setiap acara apalagi memimpin dalam setiap sesi-sesi. Hal ini juga agar tidak menjadi demam panggung dan gemetar di saat menghadapi khalayak umum.

 

“Kegiatan dimulai dengan pembukaan kemudian peserta dibagi menjadi 2 ruangan, yakni ruangan lomba MC dengan menampilkan MC sesuai tema yang ditentukan panitia dan ruangan lomba merias wajah yang mana setiap anggota memerankan make up wajah sendiri dengan peralatan swadaya pribadi," jelasnya. 

 

Bu Likha berharap, acara penjaringan potensi kader generasi Fatayat muda di Pimpinan Ranting Sambongdukuh lebih baik dan kader mampu memperlihatkan potensi dirinya. 

 

“Melalui Lomba MC dan Merias Wajah ini, panitia lebih mengetahui potensi diri kader-kader Fatayat muda di pimpinan ranting Sambongdukuh, Jombang,” pungkasnya.

 

Untuk diketahui, hadir dalam kegiatan lomba tersebut, 5 Pimpinan Anak Ranting (PAR) yang ada di Desa Sambongdukuh yang terdiri dari 11 peserta lomba MC dan 20 peserta lomba Merias Wajah dan pengurus PR Fatayat Sambongdukuh, Jombang. 

 

Berikut daftar lengkap pemenang lomba: 

 

1. Lomba MC

Juara 1 : Maria Ulfa dari PAR Sambong Indah

Juara 2 : Rahmi Dini Syafiah dari PAR Sambongdukuh

Juara 3 : Maria Ulfa dari PAR Sambongdukuh

Juara Harapan 1 : Ira Wahyu Wardhani dari PAR Sambong Santren

 

2. Lomba Merias Wajah

Juara 1 : Anik Yulaikah dari PAR Sambong Santren

Juara 2 : Nisrina Nur dari PAR Sambongdukuh

Juara 3 : Tika Tri dari PAR Sambongdukuh

Juara Harapan 1 : Afif Firrizki dari PAR Sambongdukuh


Daerah Terbaru