• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Rabu, 28 Februari 2024

Daerah

Ikut Pelatihan Membuat Hantaran, Kader Fatayat-Muslimat Diharap Bisa Menunjang Ekonomi Keluarga

Ikut Pelatihan Membuat Hantaran, Kader Fatayat-Muslimat Diharap Bisa Menunjang Ekonomi Keluarga
Fatayat NU Kesamben, Jombang. (Foto: Dok panitia)
Fatayat NU Kesamben, Jombang. (Foto: Dok panitia)

NU Online Jombang, 
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Kesamben Kabupaten Jombang menyelenggarakan pelatihan membuat hantaran (23/10/2022) di rumah Laili Indra Mufidah, Ketua Ranting Fatayat NU Kedungmlati. 


Pelatihan diikuti oleh 110 orang yang berasal dari perwakilan ranting Fatayat NU se-Kecamatan Kesamben dan perwakilan anggota Muslimat Ranting Kedungmlati. 


Mariyati, Kepala Desa Kedungmlati menyampaikan dalam sambutannya, bahwa remaja dan ibu-ibu muda harus terus dibekali ilmu-ilmu praktis, sehingga dapat lebih mandiri dan mampu menyokong ekonomi keluarga.


Mariyati menambahkan bahwa Pemerintah Desa Kedungmlati akan selalu mendukung kegiatan positif yang dilaksanakan oleh Fatayat NU, khususnya ranting Kedungmlati.


"Penguatan dan pemberdayaan masyarakat juga bagian dari tanggung jawa pemerintah, tapi tentu pemerintah tidak bisa hanya berjalan sendiri tanpa adanya dukungan dan kerja sama dari kelompok-kelompok masyarakat yang peduli pada pemberdayaan dan pendampingan masyarakat seperti Fatayat NU ini," katanya.


Sementara itu, Eris Mu'awanah, Ketua PAC Fatayat NU Kesamben menyampaikan dalam sambutannya bahwa kegiatan ini
merupakan bagian dari rangkaian pertemuan rutin PAC Fatayat NU Kesamben yang dikemas dalam bentuk tawasulan dan diba'an, dan ditambah pelatihan sebagai upaya pengembangan SDM anggota Fatayat NU.


"Selanjutnya masih akan ada pelatihan-pelatihan lain yang sudah direncanakan," jelasnya.


Daerah Terbaru