• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Minggu, 25 September 2022

Daerah

Fatayat NU Mojowarno Jombang Luncurkan Program Unggulan Mafatara

Fatayat NU Mojowarno Jombang Luncurkan Program Unggulan Mafatara
Kegiatan rutin Fatayat NU Mojowarno, Jombang. (Foto: NU Online Jombang/Annisa)
Kegiatan rutin Fatayat NU Mojowarno, Jombang. (Foto: NU Online Jombang/Annisa)

NU Online Jombang,
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang terus berupaya meningkatkan kualitas kadernya, salah satunya dengan meluncurkan program unggulan, yakni Majelis Fatayat Cinta Al-Qur'an (Mafatara) pada agenda rutin Diba' Kubro di Masjid Roudhotul Jannah, Ahad (7/8/2022).


Saat dihubungi NU Online Jombang Ketua PAC Fatayat NU Kecamatan Mojowarno Siti Bayyinatun Nisa'ir Rosyidah menyampaikan, jika Mafatara merupakan program unggulan yang telah disepakati bersama.


"Kegiatan ini yang mengadakan adalah PAC maka kita memberi nama khusus pada program ini Mafatara, tentu jarang orang mendengar nama tersebut unik," ungkap wanita yang akrab disapa Ning Yiyin itu, Senin (8/8/2022).


Ia mengatakan, bukan hanya kegiatan Khatmil Qur'an saja tetapi di dalamnya juga terdapat kegiatan kirim doa.


"Dalam program Mafatara ini terdapat kegiatan membaca Al-Qur'an mulai dari juz 1-30 oleh anggota Fatayat NU Mojowarno, namun kegiatan lain dari membaca Al-Qur'an yaitu kita kirim doa. Mengirim bacaan Al-Fatihah kepada ahli kubur untuk para anggota dan pendiri NU," katanya.


Ning Yiyin menjelaskan, tujuan dilaksanakannya program unggulan Mafatara tersebut bukan hanya menambah keimanan dan ketakwaan kepada Allah swt.


"Tujuan kami juga mengharapkan syafaat dari Al-Qur'an, karena Al-Qur'an-lah yang bisa menolong kita kelak di akhir zaman. Selain itu dengan membaca Al-Qur'an kita akan mendapatkan ketenangan, ketentraman petunjuk dari Allah agar organisasi kita ini diberikan keberkahan," jelas dia.


Ia mengaku, dalam launching Mafatara kemarin, respons anggota Fatayat baik Pimpinan Ranting maupun Pimpinan Anak Ranting (PAR) sangat baik dan sangat antusias.


"Alhamdulillah, respons dari sahabat Fatayat sangat baik terbukti dalam launching Mafatara ini sesuai dengan rencana dimulai dari jam 07.00 WIB sudah dimulai. Diawali oleh PR Fatayat dan dibantu oleh pengurus PAC, dan jumlahnya pun lebih banyak dari Diba' Kubro biasanya," terangnya. 


Ia menambahkan, alasan pihaknya memilih Mafatara sebagai program unggulan. "Karena sudah ahli membaca selawat diba'iyah, maka kami menyempurnakan juga untuk anggota Fatayat ahli dalam membaca Al-Qur'an," imbuhnya.


Ia berharap dengan launching program Mafatara ini dapat meningkatkan kualitas kadernya.


"Harapan saya kita semua para generasi pemudi NU sama-sama bisa meningkatkan kualitas kita, untuk menjadi generasi pemudi Islam yang berkualitas yang mengamalkan nilai-nilai agama yang tertera dalam Al-Qur'an dan program ini bisa dilaksanakan dengan lebih baik lagi. Semoga bisa lancar dan anggotanya lebih banyak lagi, Aamin," pungkasnya.


Daerah Terbaru