• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Rabu, 24 April 2024

Daerah

Gelar Shalawat Majelis Syubbanus Salimiyyah di Pulorejo Ngoro Disambut Antusias Masyarakat

Gelar Shalawat Majelis Syubbanus Salimiyyah di Pulorejo Ngoro Disambut Antusias Masyarakat
Pulorejo Bershalawat bersama Majelis Syubbanus Salimiyyah. (Foto: Majelis Syubbanus Salimiyyah Kediri)
Pulorejo Bershalawat bersama Majelis Syubbanus Salimiyyah. (Foto: Majelis Syubbanus Salimiyyah Kediri)

NU Online Jombang,

Majelis shalawat memang kerap kali dihadirkan sebagai bentuk rasa syukur masyarakat kepada Nabi Muhammad, hampir beberapa bulan ini banyak sekali acara peringatan dihadirkan dengan kegiatan pembacaan shalawat bersama-sama. 

 

Salah satunya adalah majelis yang diadakan di Desa Pulorejo, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang. Ini dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad yang diselenggarakan di Lapangan Desa Pulorejo pada Jumat (10/11/2023). 

 

Gelar shalawat ini disambut antusias oleh masyarakat setempat, bahkan mereka rela menyewa bus mini untuk menikmati rangkaian acara ini dan ada juga yang rela mengantri panjang demi bisa mengikuti kegiatan ini. 

 

Gelar shalawat ini menghadirkan Majelis Ta'lim dan Shalawat Syubbanus Salimiyah Sumbersari, yang merupakan naungan Pesantren Sumbersari Kencong Kepung Kediri, Jawa Timur.

 

Rangkaian gelar shalawat ini berjalan begitu meriah, diiringi sorai gembira para masyarakat dan ledakan kembang api yang mengiringinya. 

 

Selain itu, dalam pantauan NU Online Jombang, di sepanjang jalan menuju tempat digelarnya shalawat ini juga ramai pedagang yang menjual beraneka ragam makanan, bahkan ada wahana permainan. 

 

Hal inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi anak-anak muda dan remaja bisa sambil kulineran dan khidmat mengikuti shalawatan.

 

"Kalau saya sendiri memilih acara shalawatan secara langsung seperti ini daripada mendengarkan melalui youtube atau sosial media lainnya," kata Nuri Hidayatul Fitriyah, salah satu jamaah. 

 

Masyarakat setempat pun berharap, acara keagamaan seperti shalawatan ini lebih sering digelar karena selain sifatnya menghibur, juga membawa kebaikan tersendiri. 

 

Kontributor: Karimatul Nur Asiyah


Daerah Terbaru