• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Rabu, 28 Februari 2024

Daerah

BMT NU Kudu Berikan Hadiah Sepeda Motor kepada Nasabahnya setelah Deposito 100 Juta

BMT NU Kudu Berikan Hadiah Sepeda Motor kepada Nasabahnya setelah Deposito 100 Juta
Serah terima hadiah sepeda motor Honda Vario 125, dari BMT NU Cabang Kudu kepada nasabahnya, Rabu (6/12/2023) di Kantor BMT NU Cabang Kudu. (Foto: Dok BMT NU Cabang Kudu)
Serah terima hadiah sepeda motor Honda Vario 125, dari BMT NU Cabang Kudu kepada nasabahnya, Rabu (6/12/2023) di Kantor BMT NU Cabang Kudu. (Foto: Dok BMT NU Cabang Kudu)

NU Online Jombang, 
Nasabah Baitul Maal wat Tamwil Nahdlatul Ulama (BMT NU) Cabang Kudu, Kabupaten Jombang, M David Novi F menerima hadiah berupa sepeda Vario 125 dari BMT NU setempat, Rabu (6/12/2023). Pria asal Genenglo Sidokaton, Kecamatan Kudu ini membawa pulang hadiah setelah medepositokan dananya sebesar Rp100 juta selama 4 tahun. Di BMT NU Jombang, program ini biasa disebut dengan produk tabungan berjangka berhadiah.


Pimpinan Cabang BMT NU Cabang Kudu, Yayuk Surya menyampaikan, masyarakat Kudu cukup antusias menjadi bagian dari nasabah BMT NU Cabang melalui program tabungan berjangka berhadiah tersebut. Tabungan ini baru dibuka kembali terhitung 6 November hingga 6 Mei 2024 mendatang. 

 
"Kurang lebih sudah ada 7 nasabah yang menerima hadiah dari BMT NU Cabang Kudu. Ini belum termasuk yang terdahulu, ini baru dibuka sejak bulan kemarin, November," katanya.


Ia membeberkan bahwa hadiah yang diterima itu diambilkan dari bagi hasil yang telah dihitung BMT NU dan disepakati bersama dengan nasabah. Kendati demikian, bukan berarti nasabah yang bersangkutan tidak memperoleh bagi hasil lagi setiap bulannya. Dia menegaskan, nasabah tetap akan mendapatkan nisbah sesuai kebijakan yang berlaku di BMT NU. 


"Menabung dan deposito di BMT NU Kudu itu beda dengan yang lain, kami ada bagi hasil setiap bulan yang akan diterima oleh semua nasabah di tiap akhir bulan, termasuk nasabah tabungan berjangka berhadiah, tidak ada potongan admin tiap bulan dan depositonya juga nisbahnya paling tinggi di antara bank-bank lainnya," ungkapnya.


Di samping itu, BMT NU Cabang Kudu juga berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang memudahkan dan berpihak kepada nasabah. Seperti dalam tabungan berjangka berhadiah ini, di samping tidak dikenakan biaya administrasi, nasabah juga akan membawa pulang hadiah setelah dana masuk dalam tabungan BMT NU.


"Hadiah langsung diberikan di awal nasabah memasukkan uang ke BMT NU, tidak usah menunggu sampai akhir jatuh tempo. Dan masih dapat bagi hasil juga tiap bulan melalui tabungan," urai Yayuk, sapaan akrabnya.


Dengan demikian, ia mengajak kepada masyarakat Kudu khususnya untuk tidak melewatkan kesempatan ini. Pasalnya, tabungan berjangka berhadiah ada batas waktunya sesuai surat keputusan (SK) yang berlaku.


Yayuk berharap, dengan segala ikhtiar para pengelola BMT NU di Jombang, Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah ini terus berkembang. Dan masyarakat Jombang pada umumnya makin banyak yang menjadi bagian dari BMT NU Jombang melalui pemanfaatan atas aneka produk yang tersedia di BMT NU.


"Kami berharap, BMT NU Jombang ke depan makin maju, berkah, dan bermanfaat untuk banyak orang, khususnya para Nadliyin," harapnya. 


Editor:

Daerah Terbaru