• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Sabtu, 2 Maret 2024

Daerah

BMT Mobile Resmi Diluncurkan, Kini Nasabah Bisa Lihat Saldo hingga Transfer Langsung

BMT Mobile Resmi Diluncurkan, Kini Nasabah Bisa Lihat Saldo hingga Transfer Langsung
Logo aplikasi BMT Mobile yang dibuat BMT NU Jombang untuk memudahkan akses kebutuhan nasabahnya. (Foto: Dok BMT NU Jombang)
Logo aplikasi BMT Mobile yang dibuat BMT NU Jombang untuk memudahkan akses kebutuhan nasabahnya. (Foto: Dok BMT NU Jombang)

NU Online Jombang,
Aplikasi BMT Mobile yang buat oleh Baitul Maal wat Tamwil Nahdlatul Ulama (BMT NU) Kabupaten Jombang akhirnya rampung dan resmi diluncurkan. Aplikasi ini merupakan keberhasilan BMT NU Jombang dalam merespons perkembangan teknologi yang tak ada ujungnya.


"Dengan bacaan bismillahirrahamanirraih, kita launching aplikasi yang dinamakan BMT Mobile," kata Katua BMT NU Jombang, H Khoirul Anam pada saat Halal Bihalal Keluarga Besar BMT NU Jombang di aula Kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Diwek, Jombang, Sabtu (6/5/2023).


Hadirnya aplikasi BMT Mobile memberikan banyak manfaat, termasuk kemudahan-kemudahan bagi semua nasabah BMT NU Jombang. Baik mereka yang tercatat di BMT NU pusat maupun di sejumlah cabangnya.


Di antara manfaat yang bisa dirasakan para nasabah BMT NU Jombang adalah cek saldo, cek tagihan, cek mutasi, pembayaran angsuran, dan transfer antarbank. Dengan begitu, saat ini nasabah tidak harus datang langsung ke kantor BMT NU Jombang untuk sekadar mengetahui saldo dan berapa kebutuhan nasabah.


"Perlu saya sampaikan bahwa BMT Mobile ini merupakan tambahan atau alat check and balance di antara kita. Kita betul-betul transparan berapa yang kita kelola. Dengan adanya aplikasi ini njenengan bisa melihat saldo," kata Anam, sapaan akrabnya.


Aplikasi BMT Mobile menurutnya akan terus mengalami pembenahan-pembenahan menyesuaikan dengan kebutuhan nasabah dan perkembangan teknologi yang ada. Prinsipnya, sejumlah kebutuhan utama nasabah BMT NU dapat diakomodasi melalui aplikasi BMT Mobile tersebut.


"Ke depan tidak hanya bisa transfer antarrekening, tetapi juga bisa antarbank, bisa membayar pulsa, bisa membayar listrik, dan kebutuhan-kebutuhan yang lain. Insyaallah aplikasi ini akan bermanfaat bagi panjenengan semua," ungkapnya.


Aplikasi BMT Mobile sudah dapat dimiliki oleh masing-masing nasabah BMT NU Jombang dengan cara-cara yang sudah ditetapkan BMT NU. Anam berharap para karyawan BMT NU se-Jombang dapat memfasilitasi sebaik mungkin para nasabah yang hendak meregistrasi.


"Kepada seluruh pimpinan cabang BMT NU se-Jombang menyiapkan diri untuk didatangi oleh seluruh nasabah membuka aplikasi BMT Mobile," jelasnya.


Cara registrasi BMT Mobile

  1. Datang ke kantor cabang terdekat untuk mengajukan permohonan registrasi dengan membawa KTP asli dan mengisi form yang sudah disediakan.
  2. Download aplikasi BMT Mobile dengan link yang telah diberikan oleh customer service BMT NU.
  3. Lakukan registrasi BMT Mobile dengan cara mendaftarkan nomor rekening dan nomor Hp pada customer service BMT NU.
  4. Masukkan 6 digit kode OTP pada nomor Hp yang terdaftar.
  5. Siapkan 6 digit nomor PIN yang akan digunakan untuk verifikasi setiap hendak transaksi.
  6. BMT Mobile siap digunakan untuk untuk transaksi cek saldo, transfer antarrekening.


Daerah Terbaru