• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Selasa, 27 Februari 2024

Daerah

Berkat Khidmah NU, Kader Ansor Sambongdukuh Terima Bingkisan Istimewa Lebaran

Berkat Khidmah NU, Kader Ansor Sambongdukuh Terima Bingkisan Istimewa Lebaran
Ansor Sambongdukuh bagi sembako saat lebaran (22/04/2023) Foto: Ira Wahyu Wardhani)
Ansor Sambongdukuh bagi sembako saat lebaran (22/04/2023) Foto: Ira Wahyu Wardhani)

NU Online Jombang,

Lebaran merupakan momentum bagi umat Islam merayakan kemenangan selepas berpuasa selama sebulan penuh pada Ramadhan. Momen tersebut dimanfaatkan Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sambongdukuh untuk menyelenggarakan bagi-bagi bingkisan lebaran kepada kader berdasarkan loyalitas dan totalitas berkhidmah di Nadhatul Ulama (NU). 

 

“Loyalitas dan totalitas selama berkhidmah di NU kita jadikan tolak ukur dalam pemberian bingkisan Lebaran ini. Saya sebagai ketua GP Ansor Sambongdukuh memberi penilaian profesional kepada kader Ansor maupun Banser dengan memberikan apresiasi lebih,” Ujar Arif Lukman Hakim, Ketua GP Ansor Sambongdukuh, Jombang.

 

Pria yang akrab disapa Arif ini mengatakan, Apresiasi yang diberikan adalah memberikan bingkisan lebaran berupa sembako seperti minyak, gula, beras. Tak hanya itu, untuk kader yang beruntung bisa mendapatkan bingkisan istimewa yakni sarung dan uang bagi kader yang bisa menjawab kuis tentang ke NU-an.

 

“Menariknya, baik kader Ansor maupun Banser Sambongdukuh dihadirkan istri atau keluarganya. Sehingga bisa turut merasakan apa yang sang suami dapatkan dalam berhidmah di NU,” ungkapnya.

 

Ia mengatakan, kegiatan bagi bingkisan ini diawali dengan pembukan kemudian pemberian motivasi oleh ketua Ansor tentang cara berkhidmah dalam berorganisasi supaya bisa lebih totalitas dan memiliki loyalitas tinggi. Baru kemudian dilanjutkan dengan pembagian bingkisan.

 

“Kami sangat bangga dengan sahabat -sahabat Ansor yang berkhidmah secara loyalitas dan totalitas. Jangan bosan bosan kamu berkhidmah di Nadhatul Ulama,” tuturnya dalam bahasa jawa.

 

Ia mengharapkan, dengan melalui kegiatan ini, kader Ansor dan Banser Sambongdukuh bisa mendapatkan stimulus cara berkhidmah yang loyalitas dan totalitas tanpa ada maksud ataupun tendensi apapun seperti mencari uang di oraganisasi.

 

Bertempat di Rumah Ketua GP Ansor Sambongdukuh, Jombang. Kegiatan ini dihadiri oleh Rais Suriah Pengurus Ranting (PR) NU Sambongdukuh, Choirul Anwar. Hadir pula Sekjend Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Jombang Kota, Syauqi Muhammad serta kader-kader Ansor maupun Banser lainnya, Sabtu (21/4/2023).


Daerah Terbaru