• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Jumat, 23 Februari 2024

Daerah

HARI SANTRI 2023

Berbusana ala Santri, YPM NU Sabilul Muttaqin Meriahkan Hari Santri dengan Pawai Ta'aruf

Berbusana ala Santri, YPM NU Sabilul Muttaqin Meriahkan Hari Santri dengan Pawai Ta'aruf
YPM NU Sabilul Muttaqin Meriahkan HSN 2023 dengan Pawai Ta'aruf
YPM NU Sabilul Muttaqin Meriahkan HSN 2023 dengan Pawai Ta'aruf

NU Online Jombang,

Peringati Hari Santri 2023, Yayasan Pendidikan Ma'arif (YPM) Nahdlatul Ulama (NU) Sabilul Muttaqin, Sumberagung, Peterongan, Jombang menggelar Pawai Taaruf, Sabtu (21/10/23).

 

Pawai tersebut mengambil start dari dusun Kaliglugu, dengan jalan kaki menuju halaman YPM NU sabilul Muttaqin, Dusun Banjaranyar. 

 

Abdul Mutholib, Kepala Sekolah SMP NU Sabilul Muttaqin menuturkan, sebagai yayasan yang berafiliasi jamiyah NU bersyukur bisa ikut serta memperingati Hari Santri 2023.

 

"Harus memeriahkan dan memperingati Hari Santri, karena di zaman penjajahan, santri menjadi salah satu yang ikut jihad (perang) melawan penjajah. Kita sebagai penerus dan sebagai santri pantang menyerah mencari ilmu melalui pendidikan," ujar pria yang akrab disapa Tholib ini.

 

Kegiatan semakin meriah, dengan diberikannya ratusan doorprize dari Yayasan. Peserta yang ikut meramaikan berasal dari siswa - siswi, remaja masjid hingga masyarakat sekitar.

 

"Alhamdulillah yang ikut banyak sekali dan semua memakai busana santri. Laki - laki mengenakan baju putih, sarung dan peci atau songkok. Sementara yang istimewa, Ibu-ibu mengenakan baju putih, kerudung hijau serta memakai sarung selayaknya santri pondokan," tandas pria yang juga merupakan Ketua Panitia kegiatan tersebut.

 

Lebih lanjut, ia berharap, santri dari unit YPM NU Sabilul Muttaqin dapat meneladani para pejuang negeri ini. Serta mendapat berkah dari para kiai dan ulama.

 

"Dengan ini semoga bermanfaat ilmunya dan suatu saat selalu siap menjadi generasi milenial yang luar biasa yang tidak lupa dengan pendiri NU dan guru - gurunya. Semoga acara Hari Santri tahun depan lebih meriah lagi," imbuhnya.


Daerah Terbaru