• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Jumat, 31 Mei 2024

Daerah

Bantu Kelancaran Pemudik, Ansor Jombang Dirikian 17 Posko

Bantu Kelancaran Pemudik, Ansor Jombang Dirikian 17 Posko
Foto bersama usai apel pembukaan Posko Mudik PC GP Ansor Jombang. (Foto: Dok PC GP Ansor Jombang)
Foto bersama usai apel pembukaan Posko Mudik PC GP Ansor Jombang. (Foto: Dok PC GP Ansor Jombang)

NU Online Jombang, 
Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Jombang menyiapkan sejumlah Posko mudik lebaran yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Jombang.


Ketua PC GP Ansor Kabupaten Jombang, Taufiqi Fakkarudin Assilahi atau Gus Fiqi menyampaikan, keberadaan posko-posko tersebut untuk membantu para pemudik yang melintas di wilayah Kabupaten Jombang. 


"Ada 17 titik posko mudik PC GP Ansor yang tersebar di wilayah Kabupaten Jombang, hal ini agar  bisa memberikan manfaat bagi saudara-saudara kita yang mudik untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri di kampung halaman," ujar Gus Fiqi, Senin (8/4/2024).


Gus Fiqi menjelaskan, tema posko mudik lebaran tahun 2024 ini adalah 'Mudik Menyatukan Bangsa'. Dengan slogan tersebut, Gus Fiqi berharap momentum mudik lebaran tahun ini bisa meningkatkan persatuan dan kesatuan anak bangsa setelah gelaran pesta demokrasi selesai.


Sementara itu, Kasatkorcab Banser Jombang, Amirullah menyampaikan bahwa, posko mudik ini akan berlangsung selama sepekan, dimulai tanggal 6 hingga tanggal 12 April 2024. 


"Posko mudik akan dijaga oleh sahabat-sahabat Banser dari masing masing Satkoryon selama 24 Jam, untuk memberikan pelayanan kepada para pemudik," ujar Amirullah. 


Dikatakannya, posko mudik PC GP Ansor Jombang ini akan terus berkoordinasi dengan berbagai pihak, terutama dengan pihak kepolisian dan Dinas Perhubungan Kabupaten Jombang untuk kelancaran lalu lintas dan keamanan para pemudik.


"Kami akan terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian maupun Dishub untuk kelancaran dan keamanan pemudik," pungkasnya.


Daerah Terbaru