• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Minggu, 14 Agustus 2022

Daerah

Jelang Lebaran, Banser Jombang Sinergi dengan Kepolisian Dirikan Posko Keamanan

Jelang Lebaran, Banser Jombang Sinergi dengan Kepolisian Dirikan Posko Keamanan
Jelang Lebaran, Banser Jombang Sinergi Dengan Kepolisian Dirikan Posko Keamanan. (Foto: NU Online Jombang/Ali Purnomo)
Jelang Lebaran, Banser Jombang Sinergi Dengan Kepolisian Dirikan Posko Keamanan. (Foto: NU Online Jombang/Ali Purnomo)

NU Online Jombang,
Jelang Hari Raya Idul Fitri 2022, Barisan Ansor Serbaguna (Banser) yang tergabung dalam Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Jombang mendirikan Pos Pengamanan (Pam) di beberapa titik, Jumat (29/4/2022). 


Dalam Pantauan NU Online Jombang, di perempatan Sambongdukuh terdapat Posko Banser yang berdampingan dengan Posko yang didirikan Kepolisian Jombang.


Ketua Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Sambongdukuh membenarkan adanya Posko Banser yang berdampingan dengan Posko kepolisian tersebut. 


"Betul, Banser sinergi dengan kepolisian dalam pendirian Posko ini, dan kami pun sudah koordinasi dengan Kapolsek Jombang dan Babinkamtibmas Setempat," ungkap Arif saat ditemui di lokasi Posko.


Sementara itu Kepala Satkoryon Banser Jombang, Iskandar mengatakan ada beberapa titik yang akan dijadikan Pos PAM lebaran tahun 2022 ini. 


"Titik Pos Pam yang kami maksud yaitu perempatan Sambongdukuh, pertigaan Banjardowo, gang pondok pesantren Tambakberas, dan Halte Kaliwungu," jelasnya. 


Menurut iskandar, sudah menjadi rutinitas Banser dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya jelang hari raya dan momentum lainnya. 


"Ini sudah menjadi tugas kita bersama sebagai Banser ikut menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat jelang raya," ujarnya.


Dalam pendirian Posko tesebut turut hadir ketua PAC GP Ansor Jombang, Taufiqi Fakkarudin Assilahi. "Saya apresiasi yang setinggi-tingginya kepada sahabat-sahabat Ansor dan Banser Jombang kota semakin solid dan semangat," terangnya.


Daerah Terbaru