• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Selasa, 16 Agustus 2022

Daerah

Ansor Papua Ngalap Berkah dengan Ziarah ke Makam Para Muassis

Ansor Papua Ngalap Berkah dengan Ziarah ke Makam Para Muassis
Ansor Papua ziarah ke makam para muassis (Foto : NU Online/ Ali Purnomo)
Ansor Papua ziarah ke makam para muassis (Foto : NU Online/ Ali Purnomo)

NU Online Jombang,

Gerakan Pemuda (GP) Ansor Papua kunjungi beberapa makam para muassis di Jombang, Kamis (20/1/2022). Menginjak tanah kelahiran para Muassis Nahdlatul Ulama (NU), tentu saja ziarah ke makam muassis adalah hal yang patut dilakukan.

 

Hal tersebut diungkapkan oleh Amir Madubun, wakil sekretaris jenderal (Wasekjend) Pimpinan Pusat (PP) GP Ansor bersama 4 orang anggota Ansor Papua lainnya. 

 

"Sebelum tiba di makam mbah Wahab ini, kami terlebih dahulu ke makam mbah Hasyim Asy'ari dan ke makam mbah Bisri Samsyuri di Denanyar. Setelah itu, baru kami ke makam mbah Wahab Chasbullah ini," jelasnya.

 

Setelah tiba di makam mbah Wahab Chasbulloh Tambakberas pukul 13.10 WIB, rombongan disambut oleh Moh. Taufiqi Assilahi, Ketua PAC GP Ansor Jombang Kota.

 

"Sungguh kebanggaan tersendiri bagi kami karena disambut langsung oleh Gus Fiki," ujar pria yang akrab disapa Amir ini.

 

Sebelum masuk ke makam, rombongan mengambil air wudlu yang tak jauh dari makam dan duduk bersama membaca tahlil secara berjamaah.

 

Usai berziarah, Amir menyebut sosok Mbah Wahab sebagai salah satu figur sentral dalam proses sejarah berdirinya Nahdlatul Ulama (NU) selain Hadratussyekh KH Hasyim Asy'ari.

 

"Semoga kami bisa meneruskan perjuangan para muassis," ujar mantan ketua Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Papua ini.

 

Kontributor : Ali Purnomo

Editor : Fitriana


Daerah Terbaru