• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Jumat, 19 April 2024

Daerah

Ansor Jombang Kota Santuni Yatim dan Bagikan 100 Juz Amma ke Santri TPQ

Ansor Jombang Kota Santuni Yatim dan Bagikan 100 Juz Amma ke Santri TPQ
Ansor Jombang Kota Santuni Yatim dan Bagikan 100 Juz Amma ke Santri TPQ. (Foto: NU Online Jombang/Ali Purnomo)
Ansor Jombang Kota Santuni Yatim dan Bagikan 100 Juz Amma ke Santri TPQ. (Foto: NU Online Jombang/Ali Purnomo)

NU Online Jombang,
Dalam Safari Ramadhan putaran ketiga, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jombang Kota menyalurkan bantuan sembako dan juz amma di Mushala Darussalam, Desa Jombang, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang, Jumat (8/4/2022). Acara ini juga dikonsep dengan buka puasa bersama.


Ketua PAC GP Ansor Jombang, Taufiki Fakkarudin Assilahi mengatakan, bahwa acara diawali dengan lantunan Shalawat Nabi diiringi dengan Al-Banjari, dilanjutkan dengan santunan uang dan sembako kepada anak yatim dan dhuafa. 


"Santunan di putaran ketiga ini kita pusatkan di Mushala Darussalam, Desa Jombang dengan santunan 10 anak yatim dan 5 dhuafa," ungkap Gus Fiki, sapaan akrabnya.


Sementara itu, jumlah juz amma yang disiapkan sebanyak 100. Kesemuanya diberikan kepada anak-anak TPQ di Desa Jombang oleh ketua PR GP Ansor Desa Jombang Dhito Prahmana.


"100 juz amma kami serahkan melalui takmir Mushala Darussalam yang nantinya akan di didistribusikan buat adik-adik TPQ," ujar Dhito panggilan sapaannya. 


Dirinya berharap, kegiatan sosial ini bisa terus berlanjut di kemudian hari. "Kami atas nama PR GP Ansor Desa Jombang mengucapkan ribuan terima kasih kepada sahabat-sahabat Ansor dan Banser wilayah Kecamatan Jombang atas terselenggaranya santunan dan berbagi juz amma kepada adik-adik TPQ ini. Semoga bermanfaat," harapnya.


Daerah Terbaru