Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh

Daerah

Peringati 1 Abad, PAUD Alfi Munir Ajak Anak Mengenal Muassis hingga Mewarnai Lambang NU

Ibu guru Syamrotul Ummah saat memberikan pengetahuan kepada anak didik tentang makna lambang NU. Foto: Dok. PAUD Alfi Munir


Baca Juga:

NU Online Jombang,

Ada saja yang dilakukan sekolah untuk turut memeriahkan puncak 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU). Salah satunya yang dilakukan Pendidikan Anak dan Usia Dini (PAUD) Alfi Munir Jombang. Selain diberikan pengetahuan tentang Ahlussunah Wal Jamaah, anak-anak juga dikenalkan dengan para Muassis dan diajak mewarnai lambang NU.

 

"Tujuan anak-anak dikenalkan organisasi NU adalah untuk menumbuhkan kecintaan kepada NU sejak usia dini. Selain itu juga, dengan perkenalan ini, anak-anak bisa mendapatkan pengetahuan seputar NU mulai dari siapa pendirinya, bagaimana lambangnya dan apa makna lambang NU itu sendiri," jelas Syamrotul Ummah, wali kelas Ibrahim B. 


Baca Juga:
PCNU Jombang Sambut 1 Abad NU dengan Khotmil Qur'an dan Santunan Yatim Serentak

 

Dalam peringatan 1 abad NU ini, lanjut dia, kegiatan yang dilakukan adalah bercerita tentang sejarah terbentuknya NU serta menyebutkan nama-nama 9 wali.

 

"Kemudian anak-anak juga diajak bershalawat dan mewarnai lambangnya NU sembari dijelaskan makna lambang NU tersebut," urainya.

 

Anak-Anak Dikenalkan Lambang NU Beserta Maknanya. Foto: Dok. PAUD Alfi Munir 

 

Sementara itu, Ika Novelandri, wali kelas Ibrahim A mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh total 25 siswa yang terdiri dari 3 kelompok usia.

 

"Jadi kami bagi menjadi 3 kelompok sesuai usianya menjadi kelas Ibrahim A, kelas Ibrahim B dan kelas Ismail," terangnya.

 

Ia menambahkan, kegiatan ini diakhiri dengan menyanyikan lagu Syubanul Waton serta lagu tentang NU yang biasa disyairkan oleh Habib Syech. 

 

"Terakhir anak-anak kita ajak untuk meneriakkan ucapan selamat memperingati 1 abad NU. Supaya semangat 1 Abad ini juga dirasakan anak-anak. Harapan kita, anak-anak juga mempunyai rasa cinta dan bangga kepada NU," pungkasnya.

Nur Fitriana

Artikel Terkait