• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Kamis, 20 Juni 2024

Nasional

Kalah Dari Irak, Timnas Indonesia Masih Berpeluang Lolos ke Round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Kalah Dari Irak, Timnas Indonesia Masih Berpeluang Lolos ke Round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia
Timnas Indonesia. (Foto: nandoariiis)
Timnas Indonesia. (Foto: nandoariiis)

NU Online Jombang,
Tim Nasional (Timnas) sepak bola Indonesia mengalami kekalahan 2-0 dari Irak dalam laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada Kamis (6/6/2024). 


Gol pertama Irak dicetak oleh Aymen Hussein di babak kedua pada menit ke-54 dari titik putih akibat handball yang dilakukan oleh Justin Hubner di dalam kotak penalti.


Sementara gol kedua Irak dicetak oleh Ali Jasim pada menit ke-88 yang memenangkan perebutan bola dengan kiper Indonesia Ernando Ari Sutaryadi. 


Akibat hasil ini, Indonesia masih bertahan di runner up grup F dengan 7 poin di bawah Irak yang berhasil mengoleksi 15 poin yang menjadi pemuncak grup. 


Sementara itu, peringkat ketiga diisi oleh Vietnam dengan perolehan 6 poin disusul Filipina sebagai juru kunci dengan 1 poin. 


Di dalam kualifikasi grup ini, nantinya juara grup dan runner up akan melaju ke ronde ketiga yang diisi enam negara. Dua negara teratas langsung lolos ke piala dunia. 


Berdasarkan aturan FIFA, untuk menentukan lolos tidaknya ke ronde ketiga dilihat dari selisih poin baru kemudian selisih gol dan head to head


Artinya, dalam hal ini, mau tidak mau Indonesia harus memenangkan pertandingan kontra Filipina pada Selasa (11/6/2024) mendatang untuk mengamankan jarak poin dengan Vietnam. 


Jika Indonesia berhasil mengalahkan Filipina, poin akan bertambah menjadi 10 dan Indonesia berhasil menjadi runner up grup F. 


Maka, Timnas Indonesia langsung lolos ke ronde ketiga dan tidak perlu melihat hasil pertandingan antara Irak kontra Vietnam. 


Editor:

Nasional Terbaru