• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Minggu, 14 Agustus 2022

Mitra

30 Mahasiswa Unwaha Ikuti Penempuhan Badge Horor dengan berbagai Tantangan

30 Mahasiswa Unwaha Ikuti Penempuhan Badge Horor dengan berbagai Tantangan
30 Mahasiswa Unwaha Ikuti Penempuhan Badge Horor dengan berbagai Tantangan. (Foto: Dok panitia)
30 Mahasiswa Unwaha Ikuti Penempuhan Badge Horor dengan berbagai Tantangan. (Foto: Dok panitia)

NU Online Jombang, 
Sebanyak 30 mahasiswa anggota Pramuka pandega Universitas KH Abdul Wahab Hasbullah (Unwaha) Tambakberas, Kabupaten Jombang mengikuti penempuhan badge horor Dewan Racana Kiai Wahab dan Nyai Lathifah (Derahathi) angkatan ke-9. Kegiatan yang diselenggarakan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka ini digelar di Lemba Giri Wonosalam, Jombang pada Jumat (10/12/2021).


Ketua UKM Pramuka, Ahmad Qomaruddin Ahsan mengatakan, dalam kegiatan ini diisi dengan aneka pelatihan untuk meningkatkan kemampuan kepramukaan. Selain itu, peserta dituntut untuk disiplin dan selalu bekerja sama.


"Kami mempunyai tradisi yang bertujuan untuk pengukuhan anggota baru yang nantinya akan resmi menjadi keluarga kita," katanya, Sabtu (11/12/2021).


Dijelaskan, pengukuhan anggota baru para peserta harus mengikuti berbagai tantangan yang harus dilalui dengan disiplin. Tugas dan rintangan mereka salah satunya menguji adrenalin dan mental peserta, yaitu jurit malam yang dilakukan hingga dini hari.


"Iya, semua harus dilakukan peserta. Dlakukan dini hari dengan melewati beberapa pos rintangan yang harus diselesaikan peserta dengan individu dan hanya berbekalkan sebuah lilin dengan jarak sekitar 1 km tempuh jalan kaki," ujarnya. 


Selain itu, pemilihan pos atau titik juga berdasarkan pada pertimbangan pengalaman dan keseriusan mereka secara individu selama mengikuti kegiatan pramuka. Proyeksinya, mereka akan lebih siap menggantikan kakak tingkat yang purna.


"Anak pramuka itu di latih untuk bisa hidup dalam kondisi apapun. Selain itu mereka di tuntut untuk kompak mereka juga solidaritas tanpa batas," pungkasnya.


Kontributor: M Choirurrojikin
Editor: Ahmad 


Mitra Terbaru