• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Jumat, 27 Mei 2022

Daerah

UPZISNU Jombatan Serahkan Bantuan Kepada Dimas, Anak Yatim dengan Gangguan Pendengaran

UPZISNU Jombatan Serahkan Bantuan Kepada Dimas, Anak Yatim dengan Gangguan Pendengaran
Serah terima bantuan kepada Dimas (Foto : Dok. UPZISNU)
Serah terima bantuan kepada Dimas (Foto : Dok. UPZISNU)

NU Online Jombang,

Pengurus Unit Pengelola Zakat Infaq Sodaqoh Nahdlatul Ulama (UPZISNU) Desa Jombatan, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang, akhirnya dapat memberikan bantuan kesehatan kepada Muhammad Adnan Dimas Sanjaya. anak yatim yang mengalami gangguan pendengaran hingga mencapai 100 dB HL (decibel hearing level).

 

Seperti sebelumnya diberitakan, Dimas, sapaan akrabnya, belum bisa berbicara layaknya anak seusianya karena gangguan pendengaran yang ia derita. Padahal, Dimas saat ini sudah berusia 4 tahun 3 bulan. Di usianya sekarang, Dimas masih terbata-bata jika berbicara.

 

Serah terima bantuan sebesar empat juta rupiah tersebut diberikan langsung oleh Ketua NU Ranting Jombatan, Khabibur Rohman. Bertempat di kediaman Dimas yang beralamatkan di Dusun Jombatan 3 RT 01/RW 01 Desa Jombatan, serah terima itu dilakukan.

 

Khabibur Rohman mengatakan, amanah dari para donatur yang peduli dengan kondisi Dimas ini digalang dengan sukarela oleh nahdliyin dan pengurus badan otonom (Banom) NU yang ada di Jombatan. 

 

"Semoga bantuan ini bisa sedikit meringankan beban keluarga untuk menjalani terapi sang buah hati. Semoga Dimas bisa lekas berbicara layaknya anak seusianya," jelas Khabibur.

 

Sementara itu, Siti Masri’ah, ibunda Dimas sangat terharu saat menerima bantuan tersebut. Terlihat matanya berkaca-kaca sambil menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada para donatur dan tim NU Care-LAZISNU.

 

"Saya ucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya. Semoga Allah SWT membalas kebaikan para donatur dan tim NU Care-LAZISNU atas kepeduliannya," pungkasnya.

 

Kontributor : Siti Ratna Sari

Editor : Fitriana


Daerah Terbaru