• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Senin, 15 April 2024

Daerah

UPZISNU Betek Mojoagung Santuni Warga yang Meninggal Dunia

UPZISNU Betek Mojoagung Santuni Warga yang Meninggal Dunia
UPZISNU Betek Mojoagung Santuni Warga yang Wafat. (Foto: Istimewa)
UPZISNU Betek Mojoagung Santuni Warga yang Wafat. (Foto: Istimewa)

NU Online Jombang, 
Unit Pengumpul Zakat, Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (UPZISNU) Desa Betek, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang memberikan santunan pada warga yang meninggal dunia, Kamis (28/7/2022).


Warga tersebut bernama Maslikaah, RT 03 RW 01 Betek. Santunan berupa 10 dus air mineral yang diberikan pada keluarga almarhumah.


"Kegiatan santunan tersebut diberikan ke seluruh masyarakat dari golongan apapun dan agama apapun di Desa itu Betek. Agar bisa sedikit membantu keluarga yang kesusahan," kata Muhammad Okkiy, Ketua UPZISNU Desa Betek.


Ia menjelaskan kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian UPZISNU kepada masyarakat. Karena fungsi UPZISNU di antaranya adalah membantu masyarakat melalui ZIS yang dikumpulkan.


"Adanya kegiatan santunan adalah salah satu syiar UPZISNU Betek, agar masyarakat umum mengetahui keberadaan UPZISNU di Desa Betek," ungkapnya.


Selain itu, ia berharap agar banyak masyarakat bisa menyalurkan zakat infak, dan sedekahnya ke UPZISNU ranting Betek.


"UPZISNU Betek memiliki banyak program di antaranya orang tua asuh untuk anak yatim berupa tabungan pendidikan. Program bisaroh untuk guru ngaji, santunan kematian, santunan untuk anak dhuafa dan fakir miskin serta santunan untuk orang sakit menahun," pungkasnya.


Daerah Terbaru