• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Jumat, 31 Mei 2024

Daerah

Masjid Muhammadiyah dan LDII Dapat Air Mineral dari UPZISNU Kepatihan

Masjid Muhammadiyah dan LDII Dapat Air Mineral dari UPZISNU Kepatihan

NU Jombang Online,
Unit Pengelola Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (UPZISNU) Desa Kepatihan, Kecamatan/Kabupaten Jombang, Jawa Timur terus berupaya berbagi pada Bulan Ramadhan 1440 Hijriyah ini. 

Setelah memberikan santunan kepada anak yatim di lingkungan Desa Kepatihan pada awal Ramadhan lalu, jajaran pengurus UPZISNU kemudian membagikan air mineral setidaknya ke 14 mushalla dan masjid yang berada di Kepatihan. Masing-masing masjid dan mushalla mendapatkan 5 kardus air mineral.

Ketua UPZISNU Kepatihan, H Muhammad Manshur mengatakan, pembagian air mineral dibagikan tidak hanya untuk masjid dan mushalla yang dikelola warga NU sendiri, namun juga masjid dan mushalla yang dikelola warga Muhammadiyah, bahkan LDII.

"Pengurus telah membagi bagikan air mineral ke 14 masjid dan mushalla yang ada di Desa Kepatihan, ada mushalla dan masjid LDII, Muhammadiyah. Semua kami berikan rata 5 kardus air mineral," katanya, Selasa (7/5).

Pria yang kerap disapa H Manshur ini menambahkan, sumber dana untuk pembelian air mineral tersebut adalah dari sedekah warga Kepatihan sendiri yang dimediasi melalui pengelolaan Gerakan Koin Sedekah (GKS).

Pengurus UPZISNU, imbuh H Manshur, pada April 2019 lalu memang telah menyebarkan Kotak Infaq (Koin) yang berupa kaleng kepada sejumlah warga Kepatihan untuk kebutuhan Ramadhan ini. Dari hasil penyebaran kaleng tersebut terkumpul kurang lebih dari 11 juta rupiah.

"Alhamdulillah peda periode April terkumpul sekitar 11 juta rupiah jazakumullohu wa barokallohufiikum para munfiq," pungkasnya. (Syamsul Arifin)


Editor:

Daerah Terbaru