• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Rabu, 17 April 2024

Daerah

Tingkatkan Jiwa Loyalitas, IPNU-IPPNU Ngoro Adakan Lakmud

Tingkatkan Jiwa Loyalitas, IPNU-IPPNU Ngoro Adakan Lakmud
Tingkatkan Jiwa Loyalitas, IPNU IPPNU Ngoro Adakan Lakmud. Foto: Dok. IPNU/IPPNU Ngoro, 29 Oktober 2023.
Tingkatkan Jiwa Loyalitas, IPNU IPPNU Ngoro Adakan Lakmud. Foto: Dok. IPNU/IPPNU Ngoro, 29 Oktober 2023.

NU Online Jombang,

Untuk mencetak kader yang loyal, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang gelar Latihan Kader Muda (Lakmud) pada 27-29 Oktober 2023.

 

Kegiatan yang diikuti sejumlah 20 peserta tersebut dilaksanakan di Kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Ngoro. Dengan tema 'Regenerasi kader IPNU IPPNU dengan jiwa loyalitas'.

 

Agung, Ketua panitia kegiatan menyampaikan, Lakmud ini tahapan kaderisasi yang ke dua. Oleh karena itu peserta dididik oleh pemateri yang sudah disiapkan agar menjadi kader yang loyal pada organisasinya. 

 

"Kegiatan tersebut terdiri dari 12 materi dengan pemateri yang sudah kompeten dan unggul. Pematerinya dari para alumni, PC dan juga PW IPNU IPPNU Jatim," ujarnya, Ahad (29/10/23).

 

Ia menambahkan, dengan kegiatan itu pihaknya berharap dapat mencetak para pelajar yang siap mengisi dan meneruskan tongkat estafet perjuangan organisasi.

 

"Harapannya akan muncul para kader IPNU IPPNU yang bisa meregenerasi masa - masa selanjutnya, kader yang lebih baik lagi. Yang loyalitas, peka terhadap anggota dan juga integritas," tandasnya.

 

Lebih lanjut, panitia bersyukur acara Lakmud terselenggara hingga tuntas dan berjalan lancar. Sehingga, memberikan banyak kenangan yang sulit dilupakan bagi panitia maupun peserta.

 

"Kegiatan selama tiga hari ini berjalan sukses dengan ditutup antara sedih dan juga haru," pungkasnya.


Daerah Terbaru