• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Rabu, 29 Juni 2022

Daerah

Ternyata Ini Rahasianya PP Bahrul Ulum Tumbangkan PP Tebuireng di Laga Pertama

Ternyata Ini Rahasianya PP Bahrul Ulum Tumbangkan PP Tebuireng di Laga Pertama
Liga santri 2022
Liga santri 2022

NU Online Jombang

Selain menyiapkan fisik yang prima, ternyata ikhtiar batin amalan KH Abdul Wahab Hasbullah atau yang karib Mbah Wahab menjadi bekal di setiap pertandingan. Hal tersebut merupakan racikan khusus, bagi para tim sepak bola Pondok Pesantren (PP) Bahrul Ulum Tambakberas Jombang. 

 

Amalan tersebut terbukti manjur. Terlihat saat pertandingan pembukaan Liga Santri, PP Bahrul Ulum Tambakberas mampu menumbangkan rivalnya PP Tebuireng di babak pertama dan kedua dengan skor 3:0. 

 

Selaku manager PP Bahrul Ulum FC Taufiqi Fakaruddin Assilahi mengungkapkan, pihaknya sangat bersyukur pada pertandingan pembukaan, timnya sudah memberikan yang terbaik.

 

"Alhamdulillah, tidak menyangka tim kami bisa memenangkan pertandingan di liga pembukaan," ungkap pria yang akrab disapa Gus Fiki saat dihubungi NU Online Jombang, Selasa (21/6/2022).

 

Pihaknya mengatakan, akan bermain lebih baik lagi dari sebelumnya dengan taktik dan strategi yang apik.

 

"Namun, tetap kami akan berusaha untuk terus meningkatkan kualitas para pemain kami di lapangan. Tentunya dengan kondisi fisik pemain yang prima, strategi yang tepat dan selalu mengamalkan doa atau amalan dari Mbah Wahab," kata dia.

 

Gus Fiki berharap, dalam ajang pencarian bakat sepak bola santri yang dikemas dalam Piala KSAD Liga Santri 2022 itu, semua tim dapat bermain dengan sportif.

 

"Harapannya, santri bisa sehat dengan berolahraga. Liga santri ini yang nantinya diharapkan menjembatani pencarian bibit-bibit unggul dari lingkungan santri. Agar santri ini lebih dikenal bukan hanya karena sekadar ngaji, tetapi juga handal di bidang lainnya," harapnya.


Daerah Terbaru