• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Rabu, 29 Juni 2022

Daerah

Berlangsung Megah, Pembukaan Liga Santri Hadirkan Shalawat hingga Atraksi Pesawat Tempur

Berlangsung Megah, Pembukaan Liga Santri Hadirkan Shalawat hingga Atraksi Pesawat Tempur
Memukau, Dari Shalawat hingga Aksi Heroik Pesawat Tempur (Foto: NU Online/Siti Ratnasari)
Memukau, Dari Shalawat hingga Aksi Heroik Pesawat Tempur (Foto: NU Online/Siti Ratnasari)

NU Online Jombang,

Grand Opening Liga Santri Piala Kasad PSSI Ta. 2022 di Stadion Merdeka Kabupaten Jombang membuat banyak masyarakat terpesona. Pasalnya, kedatangan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurrachman yang secara langsung membuka acara cukup menarik perhatian.

 

Tak hanya itu, rangkaian acara pembukaan dibuka sedemikian menakjubkan. Mulai dari lantunan shalawat, penampilan drum band, aksi terjun payung dari TNI, hingga aksi heroik pesawat tempur. Semua memukau mata, menghibur hati masyarakat Jombang yang selama dua tahun terakhir harus pilu karena kehadiran Covid-19 yang merajai dunia, termasuk Indonesia.

 

Lantunan Shalawat yang merdu itu menggema pada grand opening Piala Kasad Liga Santri Ta. 2022. Lantunan shalawat itu dilakukan oleh kolaborasi antara ratusan santri dari berbagai Pondok Pesantren dan prajurit TNI POLRI.

 

Dengan berpakaian serba putih serta mengenakan kopyah, mereka menabuh alat terbang atau rebana. Terdapat juga instruktur atau pelatih yang juga berpakaian serba putih.

 

Setelah lantunan shalawat selesai dikumandangkan, penonton dan Kasad TNI juga disuguhi penampilan drum band dari SMA 5 Taruna Brawijaya Kediri.

 

Aksi terjun payung yang dilakukan oleh dua prajurit dari anggota TNI itu ditujukan pada saat menyambut kedatangan Kasad TNI dan Ketua PSSI. Mereka mengelilingi langit diatas Stadion Merdeka Jombang. Kedua prajurit itu terjun payung dengan mengibarkan bendera merah putih berlogo Piala Kasad Liga Santri PSSI 2022 dengan bertuliskan ucapan selamat datang dan selamat bertanding.

 

Selain aksi terjun payung yang dilakukan oleh prajurit TNI. Masyarakat juga dibuat terpukau dan takjub atas atraksi sejumlah pesawat tempur TNI yang menghiasi langit kota santri. Tiga pesawat milik TNI itu mengelilingi langit Jombang dengan menampilkan beberapa gaya.

 

Untuk diketahui, kompetisi Liga Santri Piala KSAD 2022 diselenggarakan atas kerja sama TNI AD dengan PSSI. Demi meriahnya pagelaran liga santri 2022 di Jombang, Bupati Mundjidah Wahab Chasbullah juga telah melakukan serangkaian sosialisasi kepada masyarakat untuk turut mendukung acara tersebut.


Daerah Terbaru