• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Rabu, 29 Juni 2022

Daerah

Gegap Gempita, Liga Santri Resmi Dibuka Kasad TNI

Gegap Gempita, Liga Santri Resmi Dibuka Kasad TNI
Kasad TNI, Dudung Abdurrachman
Kasad TNI, Dudung Abdurrachman

NU Online Jombang,
Piala Kasad Liga Santri PSSI 2022 telah resmi dibuka oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jendral TNI Dudung Abdurrachman, Senin (20/6/2022) siang di Stadion Merdeka Kabupaten Jombang. Piala Kasad Liga Santri itu digelar serentak di seluruh Kabupaten maupun Kota di Indonesia termasuk Jombang.


Kabupaten Jombang patut berbangga dan bersyukur. Pasalnya, Kabupaten Jombang menjadi daerah yang terpilih untuk grand opening Piala Kasad Liga Santri Ta. 2022. 


Kasad TNI, Dudung Abdurrachman mengungkapkan, Piala Kasad Liga Santri PSSI Ta. 2022 merupakan bentuk sumbangsih TNI kepada bangsa dan negara.


"Dalam rangka mencetak gerenasi muda untuk menjunjung sportivitas. Selain itu, juga untuk mendukung menciptakan SDM yang unggul," ungkap Dudung kepada awak media di lokasi, Senin (20/6/2022).


"Ada 1511 tim di seluruh Indonesia yang akan memperebutkan Piala Kasad Ta. 2022. Di Jombang sendiri ada 18 tim dari berbagai Pondok Pesantren," lanjutnya.


Menurut Dudung, sepak bola merupakan olahraga yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia.

 

"Final nanti akan dilaksanakan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta tepat pada hari santri 22 oktober 2022 mendatang yang akan dihadiri langsung oleh presiden RI," imbuhnya.


Dudung berharap, Liga Santri kali ini berjalan dengan lancar dan tertib.


Daerah Terbaru