• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Rabu, 29 Juni 2022

Daerah

Meski Diguyur Hujan, PP Bahrul Ulum Tambakberas Kalahkan PP Tebuireng dengan Skor 3:0

Meski Diguyur Hujan, PP Bahrul Ulum Tambakberas Kalahkan PP Tebuireng dengan Skor 3:0
Meski Diguyur Hujan, PP Bahrul Ulum Tambakberas Kalahkan PP Tebuireng dengan Skor 3:0 (Foto: NU Online/Annisa)
Meski Diguyur Hujan, PP Bahrul Ulum Tambakberas Kalahkan PP Tebuireng dengan Skor 3:0 (Foto: NU Online/Annisa)

NU Online Jombang

Dibuka langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jendral TNI Dudung Abdurrachman, permainan berlangsung lancar. Meskipun terkendala hujan namun tak mengurangi semangat para santri untuk tetap bermain di tengah lapangan. 

 

Kick off babak pertama dalam liga santri dimulai usai pembukaan, sekitar pukul 15.00 WIB. Permainan disaksikan langsung oleh KSAD dan juga pejabat nasional lainnya.

 

Sebagai laga pembuka, tim PP Tebuireng beradu strategi dengan PP Bahrul Ulum Tambakberas. Yang istimewa, laga pertama ini dikomentatori oleh komentator kondang, Valentino Simanjuntak atau yang akrab disapa Bung Jebret.

 

Para supporter dari barisan santri dan masyarakat umum pun tak henti-hentinya menyemangati dua tim tersebut. Bentuk support dikumandangkan. Dari doa, nyanyian hingga sorakan serta spanduk-spanduk dikibarkan berharap tim pujaannya mampu merebut skor. 

 

Di babak pertama, pertahanan PP Tebuireng tak bisa menahan serangan-serangan PP Bahrul Ulum yang sangat mengecoh, tentu sudah bisa dipastikan, Rizal Maulana akhirnya mencetak gol indah. 

 

Pada waktu istirahat babak pertama, para TNI memberikan selingan melakukan senam ayo ngopi di tengah lapangan. Berharap, dapat memberikan semangat kepada semua penonton dan pemain meski diguyur hujan lebat. 

 

Setelahnya, dilanjutkan dengan lomba tendangan gol oleh 10 perwakilan PP se Jombang, yang berhadiah 10 unit sepeda.

 

Dilanjutkan kick off babak kedua. Lagi-lagi, pertahanan PP Tebuireng jebol oleh PP Bahrul Ulum, mengakibatkan gol terjadi berulang oleh Nasrul dan akhirnya pertandingan berakhir dengan skor 3:0.

 

Untuk diketahui Gelaran Liga Santri Piala KASAD di Jombang secara resmi diikuti oleh 18 tim dari Ponpes atau lembaga agama untuk berebut piala KASAD dengan venue Stadion Merdeka.


Daerah Terbaru