Home Warta Nasional Fiqih Daerah Bahtsul Masail Opini Keislaman Amaliyah NU Khutbah Humor Ekonomi Lainnya Buku/Resensi Video Nyantri MWC Ranting NU Pengurus

Terima Jabatan Kepala MTs Bahrul Ulum, Gus Rudin Siap Lanjutkan Program

Terima Jabatan Kepala MTs Bahrul Ulum, Gus Rudin Siap Lanjutkan Program
Serah terima jabatan kepala MTs Bahrul Ulum. (Foto: Dok MTs Bahrul Ulum)
Serah terima jabatan kepala MTs Bahrul Ulum. (Foto: Dok MTs Bahrul Ulum)

NU Online Jombang, 
Serah terima jabatan (sertijab) kepala Madrasah Tsanawiyah (MTs) Bahrul Ulum (BU) Tambakberas, Kabupaten Jombang telah resmi dilangsungkan di halaman madrasah setempat, Selasa (21/9/2021). Sertijab ini dilakukan dari kepala MTs Bahrul Ulum sebelumnya M Dhuha Subasito kepada H AR Jauharuddin Alfatich.

M Dhuha Subasito menyampaikan terima kasih kepada segenap tenaga didik, staf dan elemen lain yang selama ini membersamainya berjuang untuk membesarkan MTs Bahrul Ulum. 

"Terima kasih atas kerja samanya selama ini kepada dewan guru yang telah mendukung proses pembelajaran peserta didik kita," katanya.

Ia juga menitipkan amanah agar segenap pengelola MTs Bahrul Ulum istikamah menjalankan program-program yang disepakati guna membesarkan lembaga dan mengembangkan pendidikan peserta didik.

“Waktu yang tersisa tidaklah banyak, saatnya secara maraton menyelesaikan program-program serta memberikan support bagi dewan guru dan peserta didik," katanya.

Sementara itu, H AR Jauharuddin Alfatich mengatakan jabatan ini merupakan amanah yang besar. Karenanya, tidak bisa dikerjakan sendirian, tetapi semua dewan guru serta peserta harus ikut mendukung bersama-sama demi kemajuan MTs Bahrul Ulum cepat terwujud.

"Kami akan senantiasa berusaha semaksimal mungkin untuk lebih maju di bawah roda sesuai dengan visi misi madrasah ini," kata Pengasuh Pondok Pesantren Al-Ghazali Bahrul Ulum ini.

Pria yang akrab disapa Gus Rudin ini menegaskan akan melanjutkan program-program sebelumnya yang tentu mendukung terhadap kemajuan madrasah, dan tidak menafikan inovasi-inovasi baru untuk menghadapi berbagai tantangan pendidikan saat ini.

Di waktu yang sama, salah satu Dewan Pendidikan Kabupaten Jombang, H Muhyiddin Zainul Arifin memberikan strategi untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik. Strategi itu yakni strategi ofensif dan defensif.

"Dua strategi ini yang harus dilakukan tenaga pendidik dan peserta didik," jelasnya

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas KH Abdul Wahab Hasbullah ini menambahkan, dua strategi itu apabila dilakukan, maka akan muncul kepuasan kepada peserta didik maupun tenaga pendidik.

"Dengan adanya kepuasan dapat memajukan madrasah yang lebih baik tidak memandang bagusnya gedung yang indah tetapi bagaimana tenaga pendidik dan peserta didik ini berkualitas, maka dua strategi ini harus dijalankan," ucapnya.

Acara sertijab yang sekaligus seminar motivasi semangat belajar dengan tema meraih masa depan gemilang ini berlangsung lancar dan tertib. Semua peserta yang hadir mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yang dianjurkan pemerintah untuk mencegah penularan Covid-19.

Hadir pada kesempatan ini semua dewan guru MTs Bahrul Ulum, sejumlah peserta didik, dan perwakilan Dewan Pendidikan Kabupaten Jombang 

Kontributor: M Choirurrojikin
Editor: Ahmad

Daerah Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

Warta