• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Neraca BMTNU Nasional Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Minggu, 5 Februari 2023

Daerah

Tarian Wonderful Indonesia Kader KOPRI Darul Ulum Warnai Pelantikan PMII

Tarian Wonderful Indonesia Kader KOPRI Darul Ulum Warnai Pelantikan PMII
Pelantikan PMII Jombang Diwarnai Tarian Wonderful Indonesia (Foto: Dok Panitia)
Pelantikan PMII Jombang Diwarnai Tarian Wonderful Indonesia (Foto: Dok Panitia)

NU Online Jombang,

Pelantikan Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jombang yang diselenggarakan di Gedung Serbaguna Pengurus Cabang Nadhlatul Ulama (PCNU) setempat diwarnai oleh tarian dari Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri (KOPRI) Komisariat Darul Ulum.

 

Dalam pantauan di lokasi, suara tepuk tangan peserta pelantikan mengiringi 5 kader KOPRI Komisariat Darul Ulum yang menampilkan tariannya dengan lincah. Pasalnya, gerakan kaki dan tangannya membuat para penonton terpana.

 

Firda Vita Diana, ketua KOPRI Komisariat Darul Ulum mengatakan, tari yang ditampilkan merupakan tari wonderful Indonesia yang pertama, yaitu kombinasi antara tarian tradisional dan modern.

 

"Skill menari kader KOPRI Komisariat Darul Ulum ini memang lebih ke kombinasi antara tradisional dan modern. Karena itu, kami memilih tari wonderful Indonesia," kata Firda sapaan akrabnya.

 

Uniknya, KOPRI Komisariat Darul Ulum belajar menari secara otodidak melalui YouTube. Firda mengaku bahwa timnya berlatih selama kurang lebih 1 bulan.

 

"Ya meskipun dari kita ada yang menghandle tetapi kita belajarnya dari YouTube. Biasanya juga belajar sama Syifa, dulu dia penari," imbuh Firda.

 

Ia menjelaskan, tim penarinya seringkali tampil di acara PMII Jombang, baik di komisariat Darul Ulum maupun cabang. 

 

"Kalaupun ada undangan untuk tampil di acara selain PMII kami siap," pungkasnya.


Daerah Terbaru