• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Neraca BMTNU Nasional Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Minggu, 5 Februari 2023

Daerah

Resmi Dilantik, Ini Visi Misi KOPRI Jombang

Resmi Dilantik, Ini Visi Misi KOPRI Jombang
Resmi Dilantik, Ini Visi Misi KOPRI Jombang (Dok. panitia)
Resmi Dilantik, Ini Visi Misi KOPRI Jombang (Dok. panitia)

NU Online Jombang,

Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri (KOPRI) Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jombang masa khidmat 2022/2023 resmi dilantik pada Jumat (7/10/2022). Melalui formatur, Zihan Umami terpilih menjadi ketua KOPRI PC PMII Jombang. 

 

Kader PMII Universitas Darul Ulum ini sudah menyiapkan visi dan misi untuk menahkodai KOPRI PC PMII Jombang ke depan. Visinya adalah mewujudkan KOPRI PMII Jombang yang profesional, responsif dan berbasis kesetaraan gender.

 

Dalam merealisasikan visinya, Zihan memiliki empat misi. Pertama, yaitu memberdayakan potensi kader putri PMII Jombang dengan memaksimalkan soft skill kader-kader KOPRI. Selain itu juga mendistribusikan secara merata pos struktural KOPRI di ruang-ruang strategis.

 

"Tentunya banyak kader KOPRI Jombang yang memiliki potensi luar biasa. Akan sangat disayangkan jika potensi itu tidak dimaksimalkan," katanya saat ditemui di lokasi pelantikan.

 

Misi kedua adalah memperkuat sinergitas kepengurusan untuk menjaga stabilitas organisasi. "Kedekatan emosional antar pengurus akan sangat membantu keberhasilan dalam organisasi," tegas Zihan.

 

Ia menambahkan, misi ketiga adalah berkolaborasi dengan organisasi kepemudaan (OKP) dan organisasi eksternal perempuan lainnya dalam orientasi pengembangan intelektual dan produktivitas kader.

 

"Kedepannya, KOPRI PMII Jombang juga ikut berkontribusi dalam menyuarakan kebijakan publik yang berperspektif gender. Kita harus saling bahu membahu dalam mengawal kebijakan itu supaya semua perempuan di Jombang mendapatkan hak yang sama di ranah publik," tambahnya.

 

Visi yang terakhir yaitu menjalin interaksi dan komunikasi aktif dengan lembaga civitas akademik dan pondok pesantren. 

 

"Disamping itu, pasca pelantikan ini KOPRI Jombang bisa memperluas jaringan, baik di lingkup civitas akademik, pesantren, maupun pemerintahan," ungkapnya.

 

Ia berharap, KOPRI PC PMII Jombang masa khidmat 2022/2023 memiliki tanggung jawab dan amanah terhadap tugas yang diembannya untuk menjalankan suatu tujuan, visi dan misi bersama selama satu periode ke depan.

 

"Juga saya harap hal ini dapat dijalankan bersama, karena visi dan misi ini untuk kita bersama. Bukan untuk saya pribadi. Dengan ini, ketika sesuatu tujuan dijalankan bersama, maka akan mudah untuk mencapainya," tandasnya.


Daerah Terbaru