• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Jumat, 19 April 2024

Daerah

Tanamkan Tanggung Jawab, PKPT Unhasy Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan

Tanamkan Tanggung Jawab, PKPT Unhasy Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan
LDK PKPT UNHASY (Foto: NU Online/Shofia)
LDK PKPT UNHASY (Foto: NU Online/Shofia)

NU Online Jombang,

Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) Universitas Hasyim Asy’ari (UNHASY) Tebuireng, usai laksanakan latihan Dasar Kepemimpinan atau LDK pada hari jum’at,18 Maret 2022 . Bertempat di Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Jombang, acara ini diikuti oleh kurang lebih 14 peserta.

 

Kegiatan LDK ini hampir sama dengan Makesta (Masa Kesetiaan Anggota). Kegiatan ini berupa pemberian 5 materi penguatan organisasi. 

 

"LDK di PKPT UNHASY ini merupakan salah satu program kerja Departemen Kaderisasi yang kemudian dikolaborasikan dengan salah satu program kerja Departemen Organisasi yang berupa seminar tentang IPNU IPPNU," ujar Fatimatuz Zahro, ketua pelaksana LDK.

 

Fatimatuz Zahro menambahkan, dengan mengambil tema 'Leadership Development to Build Responsibilities and Creativities', kegiatan ini memiliki makna mengembangkan kepemimpinan untuk membangun tanggung jawab dan kreativitas. 

 

"Tema tersebut diambil berlandaskan tujuan pelaksanaan LDK ini. Yaitu, untuk mempererat rasa kekeluargaan, jiwa kepemimpinan, dan rasa memiliki terhadap organisasi," tambahnya.

 

Pihaknya berharap, dengan pelaksanaan LDK ini bisa menghasilkan kader-kader yang berjiwa kepemimpinan yang bertanggungjawab dan kreatif.

 

Acara yang berlangsung selama 2 hari 1 malam ini sempat mengalami kemunduran dari waktu dari yang telah dijadwalkan. Tak hanya itu, pada malam hari juga sempat terkendala dikarenakan tiba tiba listrik mati. Tapi meskipun begitu, acara tetap berlangsung sesuai dengan yang telah direncanakan.


Daerah Terbaru