• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Senin, 15 April 2024

Daerah

Spesial Bulan Kemerdekaan, Cek Kesehatan di Klinik Pratama MWCNU Jombang Dapat Diskon 17/8

Spesial Bulan Kemerdekaan, Cek Kesehatan di Klinik Pratama MWCNU Jombang Dapat Diskon 17/8
Cek kesehatan di Klinik Pratama MWCNU Jombang. (Foto: NU Online Jombang/Ira Wahyu Wardhani)
Cek kesehatan di Klinik Pratama MWCNU Jombang. (Foto: NU Online Jombang/Ira Wahyu Wardhani)

NU Online Jombang,

Dalam rangka menyemarakkan bulan Agustus sebagai bulan kemerdekaan RI, Klinik Pratama Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Jombang Kota hadir kembali dengan mengadakan program spesial kemerdekaan. 

 

Program ini berupa promo lab sederhana meliputi cek kesehatan yang dilakukan mulai dari gula darah, asam urat, dan kolesterol (paket lengkap) mendapatkan diskon 17% + 8% yang artinya dari biaya pelayanan Rp50.000 menjadi Rp38.000 saja.

 

“Cek kesehatan yg dimaksud adalah pemeriksaan cek darah laboratorium sederhana yaitu pemeriksaan gula darah, asam urat dan kolesterol. Diskon hanya diberikan pada pasien yang melakukan pemeriksaan paket lengkap yaitu semua panel (gula darah, asam urat dan kolesterol),” ujar dr Silvi Dwi Agustin, penanggung jawab Klinik MWCNU Jombang.

 

dr Silvi menjelaskan, jika hanya melakukan salah satu pemeriksaan, misal hanya gula darah saja atau hanya kolesterol saja maka diskon tidak berlaku dan dikenai harga seperti biasa. 

 

“Untuk diskon yang diberikan, kami menyesuaikan dengan tema kemerdekaan sehingga memberikan angka diskon berupa 17% + 8% untuk promo lab sederhana ini sesuai dengan tanggal dan bulan kemerdekaan Indonesia,” ungkapnya.

 

Perempuan yang akrab disapa Silvi ini kemudian memaparkan, pemeriksaan tekanan darah di Klinik Pratama tidak ditarik biaya alias gratis. Baik saat ada kegiatan promo atau pada hari biasa.

 

“Selama ini pasien seringkali takut cek darah karena anggapannya cek darah itu mahal. Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan promo ini sehingga bisa dilakukan screening kesehatan. Selain pemeriksaan lab sederhana juga ada promo scaling dan cabut gigi,” jelasnya.

 

Ia berharap, ke depan, masyarakat semakin sadar tentang kesehatan gigi dan tidak khawatir dengan anggapan bahwa periksa gigi itu mahal.

 

“Pasien bisa mendaftar langsung di tempat atau melalui via WhatsApp di nomor 085784592799. Pertama-tama bisa langsung menuju ke meja pendaftaran, lalu peserta akan diarahkan ke meja paramedis untuk dilakukan cek kesehatan,” jelasnya.

 

Ia menambahkan, Klinik Pratama MWCNU Jombang juga melayani pasien yg memiliki BPJS Kesehatan dengan fasilitas kesehatan (faskes) pertama di Klinik MWCNU Jombang.

 

"Bagi yg memiliki BPJS Kesehatan dengan faskes selain Klinik MWCNU Jombang dapat dilakukan pemindahan faskes dulu agar bisa dilayani di Klinik Pratama MWC NU Jombang. Untuk pemindahan faskes dapat melalui aplikasi Mobile JKN atau dapat menghubungi contact center BPJS Kesehatan langsung," imbuhnya.

 

Ia mengatakan, untuk siapapun yang ingin mendapatkan promo ini bisa langsung datang ke Klinik Pratama MWC NU Jombang di Jalan Tanjung no. 99, Sariloyo, Jombang. 

 

“Pelayanan promo diberikan selama bulan Agustus sesuai jam kerja klinik jadi bisa dilakukan dari jam 8 pagi sampai jam 8 malam,” pungkasnya.


Daerah Terbaru