• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Minggu, 25 September 2022

Daerah

Akan Dirikan Klinik, MWCNU Ngasem Bojonegoro Belajar ke Jombang

Akan Dirikan Klinik, MWCNU Ngasem Bojonegoro Belajar ke Jombang
Kunjung pengurus MWCNU Ngasem Bojonegoro ke Klinik MWCNU Jombang Kota. (Foto: Istimewa)
Kunjung pengurus MWCNU Ngasem Bojonegoro ke Klinik MWCNU Jombang Kota. (Foto: Istimewa)

NU Online Jombang,
Pengelola Klinik Pratama Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Jombang menerima tamu dari MWCNU dan tim pembangunan Klinik MWCNU Ngasem, Kabupaten Bojonegoro, Sabtu (13/8/2022). Pertemuan tersebut berpusat di Klinik Pratama MWCNU Jombang.


Direktur Klinik Pratama MWCNU Jombang Subagyo menyampaikan, MWCNU dan tim pembangunan Klinik MWCNU Ngasem tersebut ingin belajar lebih khusus terkait tata kelola Klinik Pratama.


"Alhamdulillah, Klinik Pratama MWCNU Jombang menerima kunjungan dari Tim Pembangunan Klinik NU, MWCNU Ngasem, Bojonegoro. Yang berencana segera memulai pembangunan klinik NU dalam waktu dekat, mereka jauh-jauh dari Bojonegoro khusus untuk belajar bagaimana cara pendirian sampai sistem management Klinik," katanya saat dihubungi NU Online Jombang.


Sebagai narasumber dalam studi tiru tersebut, Pak Bagyo menjelaskan beberapa yang harus diperhatikan dalam pendirian klinik. 


"Yang saya jelaskan dalam pendirian itu pertama-tama kita lakukan penggalangan gerakan wakaf dan penyertaan modal, proses pendirian sampai operasional, perizinan, marketing, pelayanan, pengangkatan tenaga medis dan karyawan," jelasnya.


Tidak kalah penting juga melakukan kerja sama atau MoU dengan pihak-pihak ketiga. Yang sudah dilakukan Klinik Pratama MWCNU Jombang yakni kerja sama dengan pesantren di Jombang, Unit Pengelola Zakat Infak Zakat dan Sedekah Nahdlatul Ulama (UPZISNU), BPJS, dan lain sebagainya.


Ia berharap, nantinya proses pembangunan klinik di MWCNU Ngasem, tersebut berjalan dengan lancar.


"Kami berharap, tidak ada halangan dalam pembangunan dan segera selesai. Supaya secepatnya dapat menambah dan memberikan manfaat dalam melayani masyarakat dalam bidang kesehatan," harapnya.


Hadir dalam kesempatan ini, ketua MWCNU Jombang beserta jajarannya, staf dan pegawai Klinik Pratama MWCNU Jombang.

​​​​​​


Daerah Terbaru