• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Jumat, 23 Februari 2024

Daerah

Tingkatkan Pelayanan, Klinik Pratama MWCNU Jombang Kerja Sama dengan BPJS Ketenagakerjaan

Tingkatkan Pelayanan, Klinik Pratama MWCNU Jombang Kerja Sama dengan BPJS Ketenagakerjaan
Tenaga medis Klinik Pratama MWCNU Jombang Kota foto bersama di depan klinik. (Foto: NU Online Jombang/Syaiful)
Tenaga medis Klinik Pratama MWCNU Jombang Kota foto bersama di depan klinik. (Foto: NU Online Jombang/Syaiful)

NU Online Jombang,
Dalam rangka upaya meningkatkan perlindungan kesehatan kepada masyarakat, Klinik Pratama Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan. 


"Untuk memberi pelayanan secara maksimal pada masyarakat. Terutama bagi peserta jaminan kecelakaan kerja oleh BPJS Ketenagakerjaan. Maka sejak adanya kesepahaman ini bisa ditangani oleh Klinik Pratama MWCNU Jombang," kata Subagyo, Direktur Klinik Pratama MWCNU Jombang, Jumat (23/12/2022).


Bentuk kerja sama yang dimaksud meliputi pelayanan kesehatan, program jaminan kecelakaan kerja bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Klinik Pratama MWCNU sejauh ini terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan dan fasilitas.


"Setelah MoU antara pihak BPJS Ketenagakerjaan dengan Klinik Pratama MWCNU Jombang ini, nanti apabila terjadi kecelakaan maka bisa berobat atau ditangani yang biayanya akan diklaimkan di kemudian hari" ujarnya. 


Menurutnya, keberadaan Klinik Pratama MWCNU merupakan salah satu bentuk kepedulian jamiyah NU kepada masyarakat di bidang kesehatan.


"Karena jamiyah Nahdlatul ulama berkewajiban untuk memberikan pelayanan kesehatan. Karena dalam hal ini ada 4 hal yg harus ditangani jamiyah Nahdlatul Ulama. Yaitu tentang pendidikan, ekonomi, kesehatan, dan bencana alam" tandasnya.


Selain itu, ia berharap semua warga NU memahami tentang adanya program pelayanan jaminan kecelakaan kerja di Klinik Pratama MWCNU yang sudah bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan.


"Pada warga NU yang ikut jaminan kecelakaan kerja. Baik yang ikut secara mandiri, secara kelembagaan atau yang ikut pemberi kerja apabila terjadi kecelakaan kerja lebih baiknya diarahkan untuk ditangani oleh Klinik Pratama MWCNU Jombang" imbuhnya.


Daerah Terbaru