• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Minggu, 14 Agustus 2022

Daerah

Saat Guru Dibuat Terkesima dan Tak Kuasa Menahan Tangis karena Siswanya

Saat Guru Dibuat Terkesima dan Tak Kuasa Menahan Tangis karena Siswanya
Saat Guru Dibuat Terkesima dan Tak Kuasa Menahan Tangis karena Siswanya. (Foto: Istimewa)
Saat Guru Dibuat Terkesima dan Tak Kuasa Menahan Tangis karena Siswanya. (Foto: Istimewa)

NU Online Jombang, 
Siswa Madrasah Tsanawiyah Bahrul Ulum (MTs BU) Tambakberas, Kabupaten Jombang memberi kejutan kepada guru-gurunya. Hal tak biasa itu dilakukan mereka saat madrasah ini memperingati Hari Guru Nasional dengan upacara, Kamis (25/11/2021).


Tepat setelah upacara selesai, sebagian siswa menghadiahkan puisi sekaligus membacakannya di hadapan para gurunya. Sebagian yang lain memberi sejumlah kado serta bunga mawar sebagai tanda cinta dan bakti kepada guru.


Kepala MTs BU, H AR Jauharuddin Alfatich mengapresiasi terhadap semua yang dilakukan para siswa-siswinya. Menurutnya, hal itu adalah kreativitas yang berharga.


"Alhamdulillah, ini bentuk kado spesial dari murid kepada guru yang jarang dilakukan di madrasah yang lain dan ini juga bentuk kreativitas murid sendiri," katanya.


Di tahun-tahun sebelumnya, lanjut dia, para siswa hanya memberikan kado yang ditaruh di meja masing-masing guru sebelum guru datang. Namun, di tahun ini lebih berkesan dengan kekayaan kreativitas para siswa dan siswi.


"Kami mewakili semua guru menyampaikan terima kasih kepada para siswa. Selamat Hari Guru Nasional dan tetaplah sabar menuntut ilmu," ujarnya. 


Pengasuh Pondok Pesantren Al Ghozali Bahrul Ulum ini mengaku larut dalam situasi haru yang diciptakan siswa-siswinya. Bahkan para guru terlihat tak kuasa menahan tangis ketika para siswa menyampaikan terima kasihnya dengan iringan lagu Hymne Guru dan Terimakasih Guruku.


Pihaknya berharap, dengan acara ini makin tumbuh rasa sayang dan bakti siswa dan sisi kepada guru. Karena guru di sekolah layaknya orang tua di rumah.


Terlihat para guru dan semua pelajar MTs BU antusias mengikuti acara sampai selesai. Mereka juga tampak khidmat mengikuti kegiatan yang dipusatkan di halaman madrasah setempat. 


Kontributor: M Choirurrojikin
Editor: Ahmad


Daerah Terbaru