• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Neraca BMTNU Nasional Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Senin, 5 Desember 2022

Daerah

Polres Jombang Gelar Shalawat Bersama Jamiyah Seribu Rebana

Polres Jombang Gelar Shalawat Bersama Jamiyah Seribu Rebana
Shalawat bersama yang digelar Polres Jombang Kamis Malam (17/11/2022) (Foto: NU Online Jombang/Achmad Subakti)
Shalawat bersama yang digelar Polres Jombang Kamis Malam (17/11/2022) (Foto: NU Online Jombang/Achmad Subakti)

NU Online Jombang,

Dalam rangka Pengamanan Pilkades Serentak Kabupaten Jombang dan Tasyakuran hari ulang tahun (HUT) Brimob ke-77 tahun 2022, Polres Jombang menggelar Tabligh Akbar pembacaan shalawat bersama Jamiyah Seribu Rebana. Bertempat di Lapangan Polres Jombang, Kamis (17/11/2022) malam. 

 

Kapolres Jombang, AKBP Nurhidayat menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai doa bersama sinergitas antara TNI, Polri, Forkopimda, Kehakiman dan Kejaksaan untuk menyatukan doa agar Jombang menjadi aman dan guyub rukun. Ia berharap, kegiatan positif seperti ini bisa menjadi virus yang menyebar hingga seluruh pelosok Kabupaten Jombang.

 

"Saya mengajak diri saya sendiri dan juga seluruh jamaah untuk selalu bershalawat kepada Kanjeng Nabi Besar Muhammad SAW di mana kita akan berharap penuh di yaumul akhir untuk mendapatkan syafaat dari beliau. Sehingga, kita mendapat kemudahan dan juga keberkahan," ujarnya.

 

Ia menambahkan, semoga dengan keikhlasan dan kehadiran seluruh jamaah dapat menjadi ibadah dan juga menjadi pahala. 

 

Sementara itu, pembina Jamiyah Seribu Rebana KH Nur Hadi menyampaikan, bershalawat adalah berdoa. Jadi, bershalawat adalah bentuk ketidakmampuan manusia untuk berbuat sesuatu.

 

"Pak Kapolres mengajak kita semua untuk berdoa disini memohon kepada Allah. Kita sebagai warga Nahdlatul Ulama, sebagai warga Indonesia juga harus siap untuk membantu Polri dan TNI memberikan keamanan," ucap pria yang akrab disapa Mbah Bolong ini.

 

Pengasuh Pondok Pesantren Falahul Muhibbin Diwek ini memungkasi, semoga acara ini diberi Allah ridha dan barokah. Pilihan lurah di Jombang juga diberi Allah pilihan yang damai dan semoga di ulang tahun Brimob yang ke-77, Brimob semakin barokah.


Daerah Terbaru