• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Rabu, 29 Juni 2022

Daerah

Peringati Haul, Ratusan Ishari Jombang Gelar Lailatul Hadrah

Peringati Haul, Ratusan Ishari Jombang Gelar Lailatul Hadrah
Foto: Ratusan Ishari Jombang (Foto: NU Online Jombang/Ali)
Foto: Ratusan Ishari Jombang (Foto: NU Online Jombang/Ali)

NU Online Jombang,

Ratusan Anggota Ikatan Seni Hadrah Indonesia (Ishari) Pimpinan Cabang Jombang memadati rumah mantan Ketua Ishari Jombang, H Sulhan di Sambong Santren, desa Sambongdukuh. Acara ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Haul H Sulhan, mantan ketua PC Ishari Jombang selama 4 periode hingga akhir hayatnya. Ini adalah Haul ke - 7 yang digelar.

 

Ketua Pimpinan Cabang (PC) Ishari Jombang, Sholikan Ma'ruf mengatakan, sosok H Sulhan di masa lampau sangat loyal kepada Ishari. 

 

"H Sulhan adalah sosok yang memiliki loyalitas kepada Ishari. Bahkan, beliau pernah menjabat sebagai ketua PC Ishari Jombang selama kurang lebih 4 periode," ujarnya.

 

Menurutnya, seni Ishari terkenal sangat murni dalam jenis alirannya sebagai seni sholawat yang beraliran thoriqoh. Jarang sekali menemukan Ishari dalam acara festival kecuali di acara Haul Ulama dan peringatan-peringatan sejenisnya.

 

"Ishari bukan untuk kegiatan yang dikomersilkan. Salah satu ajarannya yakni setiap amaliyah yang baik itu diperindah namun tetap dikembalikan penilaiannya kepada Allah SWT dan bukan kepada penilaian manusia, terangnya, Sabtu (21/05/2022).

 

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan, pada acara ini, menampilkan semua perwakilan dari masing-masing PAC Ishari Kabupaten Jombang. 

 

"Ada 20 PAC yang akan tampil hari ini dan akan bershalawat secara bergiliran. Acara ini diikuti kurang lebih 350 orang," tuturnya kepada NU Online Jombang.

 

Sementara itu, Danil salah satu tuan rumah menyampaikan terimakasih yang tak terhingga atas kehadiran sahabat-sahabat Ishari se kabupaten Jombang.

 

"Semoga Ishari semakin banyak di minati khususnya kalangan muda sebagai generasi NU," pungkas putra dari H Sulhan ini. 


Daerah Terbaru