• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Selasa, 16 April 2024

Daerah

PCNU Jombang Ingin Dinkes Kerja Sama dengan RSNU dalam Upaya Pemberian Vaksin

PCNU Jombang Ingin Dinkes Kerja Sama dengan RSNU dalam Upaya Pemberian Vaksin
Ahmad Syamsul Rizal, Katib PCNU Jombang (dok pribadi Ahmad Syamsul Rizal)
Ahmad Syamsul Rizal, Katib PCNU Jombang (dok pribadi Ahmad Syamsul Rizal)

NU Jombang Online, 
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Jombang minta agar proses vaksinisasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh Dinas Kesahatan (Dinkes Jombang)  bersinergi dengan Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU) Jombang.

 

Ahmad Syamsul Rizal, Katib PCNU Jombang mengatakan, penanganan pandemi Covid-19 termasuk pemberian vaksin Covid-19 membutuhkan keterlibatan banyak pihak, baik secara politik, sosial dan budaya.

 

Ia berharap, dinas kesehatan dapat bersinergi dengan RSNU dalam memberikan vaksin Covid 19 sehingga NU juga dapat turut serta melakukan sosialisasi terhadap masyarakat Nahdliyin.

 

"Diperlukan koordinasi dan konsolidasi dari pihak dinas kesehatan dengan pihak RSNU sebagai lembaga kesehatan yang memiliki tenaga medis yang mendukung supaya gerakan pemberian vaksin Covid-19 sukses, lancar dan terdukung secara maksimal," ujarnya.

 

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang melalui Dinkes Jombang perlu bermitra dengan RSNU Jombang dalam penyelenggaraan pemberian vaksin Covid 19.

 

Dengan membangun kemitraan ini, maka menurut dia, pelayanan pemberian vaksin covid 19 di kalangan Nahdliyin dari mulai kiai, pengurus cabang hingga ranting NU serta Banomnya akan lebih mudah mengikuti vaksin.

 

"RSNU telah terlatih dalam pemberian pelayanan kepada Nahdliyin, khususnya pada Masyayikh. Hal itu juga termasuk pelayanan yang memenuhi standard syar’i bagi laki-laki dan perempuan. InsyaAllah para Kiai dan Bu Nyai akan merasa lebih nyaman mengikuti vaksinisasi Covid 19 di RSNU atau Klinik Pratama milik MWC NU. Sebab terasa berada di rumah sendiri," tutup Ahmad Syamsul Rizal.

 

Pewarta : Rohmadi
Editor : Fitriana


Editor:

Daerah Terbaru