• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Selasa, 16 Agustus 2022

Daerah

Meski Tak Lagi Muda, Semangat Anggota Banser Ini Tetap Menggelora

Meski Tak Lagi Muda, Semangat Anggota Banser Ini Tetap Menggelora
Senior Banser di Jombang. (Foto: NU Online Jombang/Ira)
Senior Banser di Jombang. (Foto: NU Online Jombang/Ira)

NU Online Jombang, 
Salah seorang anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) asal Desa Sambongdukuh, Kecamatan/Kabupaten Jombang, Heru Suswono punya semangat tinggi dalam mengabdi meski kini usianya sudah 75 tahun.


Demikian itu diakui oleh Arif Lukman Hakim, Ketua Pimpinan Ranting (PR) GP Ansor Sambongdukuh. Ia menegaskan, dalam tugas pengamanan, Heru Suswono memiliki semangat yang menggelora.


“Heru Suwasono, nama anggota Banser dari Desa Sambongdukuh yang tak lagi muda ini, sekarang beliau berusia 75 tahun tapi semangatnya sangat luar biasa," ujarnya, Sabtu (1/1/2022).


Ia menambahkan, spirit Heru dalam menjalankan tanggung jawabnya mengalahkan para Banser yang usianya lebih muda darinya. “Jiwa kepemudaan Pak Heru saat ini masih sangat menggelora,” imbuhnya.


Pria yang akrab dipanggil Komandan Arif ini menjelaskan, Heru adalah teladan dari sekian banyak Banser yang memiliki jiwa muda meskipun sudah berusia lanjut. Banser tersebut menurutnya tersebar di sejumlah daerah di Jombang, mulai dari kecamatan hingga di tingkat kabupaten.


“seperti senior-senior seperti Komandan Munaji, Kholik, Ansori, dan Sonhaji yang menjadi motivasi kami,” pungkasnya.


Kontributor: Ira Wahyu Wardhani
Editor: Ahmad 


Daerah Terbaru