• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Minggu, 14 Agustus 2022

Daerah

Masih Butuh Dana, Masjid Al-Mar'aa Berkubah Logo NU Kini Dalam Tahap Pemasangan Bekisting

Masih Butuh Dana, Masjid Al-Mar'aa Berkubah Logo NU Kini Dalam Tahap Pemasangan Bekisting
Masjid Al Mar'aa sedang dalam proses pembangunan ( Foto : Dok. Panitia Masjid)
Masjid Al Mar'aa sedang dalam proses pembangunan ( Foto : Dok. Panitia Masjid)

NU Online Jombang,

Proses pembangunan masjid Al-Mar'aa berkubah logo Nahdlatul Ulama (NU) Dusun Karang Timongo, Desa Denanyar, Kecamatan Jombang terus berlangsung. Hingga saat ini sudah sampai pada tahap pembuatan bekisting formwork bangunan utama.

 

"Pembangunannya sudah dalam proses pemasangan bekisting dak atap bangunan utama masjid," jelas Imam selaku panitia pembangunan masjid Al-Mar'aa.

 

Imam mengungkapkan, proses perangkaian bekisting tersebut diharapkan rampung minggu ini agar dapat melanjutkan ke pekerjaan yang lain.

 

"Diharapkan minggu ini sudah bisa selesai, kemudian dilanjutkan untuk pekerjaan pembesian untuk DAK atap beton," terangnya

 

Di samping itu, panitia pembangunan masjid mengadakan musyawarah yang salah satunya membahas tentang kendala pembiayaan.

 

Sejak tanggal 31 desember hingga sekarang, pembiayaan Masjid Al Mar'aa sudah mencapai dana sebesar 300 jutaan.

 

Adapun rekapitulasi dana yang sudah keluar dan masuk menurut keterangan dari bendahara panitia pembangunan masjid, antara lain uang masuk Rp 340.739.310 dan pengeluarannya adalah sebesar Rp 340.598.900. Hingga saat ini, sisanya masih Rp 140.410.

 

Dari data pembiayaan tersebut dapat diketahui bahwa panitia pembangunan saat ini sangat membutuhkan dana demi berlangsungnya proses pembangunan.

 

Untuk itu, panitia membutuhkan bantuan dari semua pihak dan amal jariyah dalam bentuk apapun agar proses pembangunan masjid tetap berlangsung.

 

Untuk diketahui, Masjid Al Mar’aa berdiri di tanah wakaf milik NU yang terletak di dusun karang Timongo desa Denanyar, kabupaten Jombang. 

 

Dengan rancangan biaya pembangunan Masjid senilai 5,9 milyar, Masjid ini juga akan dibangun sebuah Menara setinggi 90 meter dari permukaan laut. 

 

Harapannya, keindahan kota jombang termasuk 4 penjuru pondok sebagai tonggak dan pintu gerbang kota jombang bisa dilihat dari menara Masjid. Cikal bakal berdirinya NU adalah dari Jombang. Karena itu harapannya, NU jadi ikon dan khasanah untuk kota Jombang.

 

Bantuan dapat dikirim ke posko penerimaan bantuan di Jalan Metro Graha, sebelah barat Bravo atau ditransfer ke rekening 002301031137531 BRI Cabang Jombang Atas nama Panitia pembangunan Masjid Al Mar'aa.

 

Selain itu, dapat juga dikirim ke nomer rekening 062100098601 atas nama Mochammad Shofwan QQ Masjid Al Mar'aa.

 

Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi H Muhammad Shofwan 081357946789, H Suntoro 081553737187 atau H Asyharun Nur 085645005551.

 

Kontributor : Muhammad Faesal Rahman

Editor : Fitriana


Daerah Terbaru