• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Senin, 15 April 2024

Daerah

Manaqib Nurul Burhan Jadi Rangkaian Haul Ke-45 KH Bisri Syansuri

Manaqib Nurul Burhan Jadi Rangkaian Haul Ke-45 KH Bisri Syansuri
Manaqib Nurul Burhan dalam rangkaian Haul ke-45 KH Bisri Syansuri di Masjid Jami Denanyar, Senin (8/1/2024). (Foto: M Rufait Balya Barlaman)
Manaqib Nurul Burhan dalam rangkaian Haul ke-45 KH Bisri Syansuri di Masjid Jami Denanyar, Senin (8/1/2024). (Foto: M Rufait Balya Barlaman)

NU Online Jombang,

Jamaah Manaqib Nurul Burhan bersama para santri-santri padati Masjid Jami' Denanyar Jombang, Senin (8/1/2024). Kegiatan ini dalam rangka memperingati Haul ke-45 KH Bisri Syansuri dan Harlah ke-109 Pesantren Denanyar Jombang. 

 

KH Zainal Abu Bakar, sebagai perwakilan pengasuh dan keluarga besar Pondok Denanyar dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran masyarakat dan jamaah Manaqib Nurul Burhan.

 

"Kami atas nama pengasuh mengucapkan, banyak terima kasih atas kehadirannya panjenengan sekalian," ungkapnya.

 

Ia berharap, semoga langkah para jamaah dibalas oleh Allah swt, dan menjadi saksi bahwa jamaah adalah orang yang cinta terhadap al-Maghfurlah KH Bisri Syansuri dan juga mendapat barokah dari beliau.

 

"Dan semoga kita kelak dikumpulkan bersama Mbah Bisri di surga-Nya Allah," lanjutnya.

 

Setelah itu, ia berpesan kepada seluruh hadirin dan juga para santri-santri, agar haul ini bukan sekadar peringatan tahunan. Akan tetapi menjadi sarana agar bisa meneladani Mbah Bisri Syansuri dalam segala hal.

 

"Mbah Kiai Bisri itu orang yang istiqamah dalam segala kebaikan, lebih-lebih istiqamah dalam hal berjamaah. Maka dari itu kita yang hadir ini semoga bisa meneladani beliau," pungkasnya.

 

Untuk diketahui, acara ini tidak hanya dihadiri para santri dan masyarakat sekitar Denanyar saja. Akan tetapi juga dihadiri beberapa kiai-kiai sepuh Jombang, di antaranya adalah KH Taufiqurrahman Muchit al-Mursyid, KH Ahmad Wazir Aly, KH Sholahuddin Shofwan, KH M Sholeh, dan benerapa kiai-kiai lainnya.

 

Kontributor: M. Rufait Balya Barlaman


Daerah Terbaru