• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Rabu, 29 Juni 2022

Daerah

Innalillahi, Cucu Mbah Bisri, Nyai Hj Hamidah Ahmad Wafat

Innalillahi, Cucu Mbah Bisri, Nyai Hj Hamidah Ahmad Wafat
Innalilahi, Cucu Mbah Bisri, Nyai Hj Aminah Ahmad Wafat. (Foto: Istimewa)
Innalilahi, Cucu Mbah Bisri, Nyai Hj Aminah Ahmad Wafat. (Foto: Istimewa)

NU Online Jombang,
Innalillahi wainna ilahi rajiun, kabar duka menyelimuti keluarga besar pondok pesantren Mambaul Maarif Denanyar Jombang, Nyai Hj Hamidah Ahmad wafat, Sabtu (21/5/2022).


Kabar duka ini menyebar luas ke sejumlah media sosial (medsos). Akun resmi Instagram Pesantren Mamba'ul Ma'arif Denanyar Jombang (pondok_denanyar) termasuk media yang membenarkan akan kabar tersebut.


"Segenap Keluarga Besar Pondok Pesantren Denanyar turut berbela sungkawa yang sedalam dalamnya atas wafatnya Ibu Nyai Hj. Hamidah Ahmad," tulisnya. 


Dalam keterangan lanjutannya, dijelaskan bahwa almarhumah merupakan Cucu KH Bisri Syansuri (Mbah Bisri), Pendiri Pondok Pesantren Mambaul Maarif Denanyar dan sekaligus pendiri jamiyah Nahdlatul Ulama (NU). 


Almarhumah juga adalah istri dari KH Imam Haromain, Pengasuh Asrama Sunan Ampel dan Ibunda Gus Ahmad Athoillah, pemuda NU yang saat ini menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Timur.


Menurut informasi yang dihimpun media ini, jenazah akan dimakamkan pada pukul 13.00 WIB atau bakda dhuhur di Denanyar, Jombang, Jawa Timur.


Daerah Terbaru