• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Selasa, 23 April 2024

Daerah

Kebangkitan Organisasi, IPNU dan IPPNU Wonosalam Gelar Konferancab

Kebangkitan Organisasi, IPNU dan IPPNU Wonosalam Gelar Konferancab
Deretan pengurus baru dan pengurus lama IPNU dan IPPNU kecamatan Wonosalam (Foto: Annisa)
Deretan pengurus baru dan pengurus lama IPNU dan IPPNU kecamatan Wonosalam (Foto: Annisa)

NU Jombang Online,
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Wonosalam menyelenggarakan konferensi anak cabang (konferancab) di Gedung MTsN 07 Jombang, Ahad (18/10).


Sebelum pemilihan ketua baru, konferancab ini juga dilaksanakan untuk menyampaikan laporan pertanggungjawaban seluruh jajaran pengurus yang akan domisioner. 


Zaenul Mustofa selaku ketua PAC IPNU Wonosalam yang akan domisioner mewakili PAC IPNU Wonosalam masa khidmat 2018-2020 menyampaikan laporan pertanggungjawaban dalam sambutannya. 


“Saya atas nama pribadi dan mewakili seluruh Pengurus PAC IPNU Wonosalam masa khidmat 2018-2020 memohon maaf atas segala kesalahan dan kekurangannya selama diberikan amanat semoga bisa dievaluasi oleh rekan-rekanita di kemudian hari. Dan saya berterimakasih kepada seluruh pengurus lama atas waktu, kesempatan dan dedikasi nya selama ini,” ujarnya.


Pihaknya berharap, Konferancab ini adalah wujud regenerasi belajar berjuang dan bertaqwa. Kedepan, diharapkan ketua terpilih bisa meneruskan perjuangan di IPNU IPPNU serta tetap melanggengkan budaya regenerasi sehingga IPNU dan IPPNU Wonosalam kian aktif serta progresif.  


Dalam pemilihan tersebut, terpilih Budiono yang diamanatkan sebagai ketua PAC IPNU Wonosalam masa khidmat 2020-2022. Sementara itu, ketua PAC IPPNU Wonosalam terpilih Adellia Salma Nur Aini Supit.


“Alhamdulillah, terimakasih kepada rekan-rekanita yang mempercayakan amanah ini kepada saya. Semoga, saya sanggup mengemban amanah untuk melanjutkan tongkat estafet kepengurusan periode sebelumnya,” kata Adellia Salma Nur Aini Supit usai terpilih. 


Dirinya mengajak seluruh komponen di IPNU dan IPPNU Wonosalam menjadikan organisasi pelajar lebih beradab dan bermartabat demi mewujudkan cita-cita ulama. 


Sementara itu. Ketua PC IPPNU Jombang, Sri Dewi Lestari mengatakan, hari ini PC IPNU IPPNU Jombang sedang menggelorakan percepatan keorganisasian dan kaderisasi. PAC Hal itu diartikan sebagai kembalinya kebangkitan organisasi dengan mengadakan konferancab demi melanjutkan kerja organisasi.


“Ini merupakan pekerjaan rumah PAC Wonosalam untuk membangkitkan kembali Pimpinan Ranting (PR) dan Pimpinan Komisariat (PK) yang ada di kecamatan wonosalam. Untuk itu, kami mohon bantuan dan dukungan bapak, ibu ketua PR NU dan PR Muslimat yang hadir pada hari ini untuk mengajak putra dan putrinya bergabung di IPNU IPPNU,” lanjutnya.


Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa Badan Otonom NU. Mulai dari ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Wonosalam, ketua PAC Muslimat Wonosalam, Ketua PAC Fatayat Wonosalam, Ketua PC IPPNU Jombang serta anggota pengurus PAC IPNU IPPNU Wonosalam kader IPNU dan IPPNU Kecamatan Wonosalam.

 

Kontributor : Annisa
Editor : Fitriana


Editor:

Daerah Terbaru