• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Rabu, 28 Februari 2024

Daerah

IPNU IPPNU Mojowarno Gelar Komisariat Leader Camp

IPNU IPPNU Mojowarno Gelar Komisariat Leader Camp
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Mojowarno mengadakan Komisariat Leader Camp (KLC) (Foto: NU Online/Annisa)
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Mojowarno mengadakan Komisariat Leader Camp (KLC) (Foto: NU Online/Annisa)

NU Online Jombang,

Masih dalam suasana Hari Santri Nasional (HSN) 2021, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Mojowarno mengadakan Komisariat Leader Camp (KLC) yang diikuti oleh seluruh Pimpinan Komisariat (PK) dan Pimpinan Komisariat Pondok Pesantren (PKPP) se Mojowarno.

 

Acara yang diadakan di dua tempat, yakni Kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Mojowarno dan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Azhar Wonosalam ini dilaksanakan Sabtu-Senin (23-25/10/2021).

 

Wakil Ketua Departemen Jaringan Komisariat dan Pesantren, Sri Bayu Putra Iwana Ikhsan mengatakan, berawal dari memetakan kuantitas kader IPNU dan IPPNU di komisariat dan pesantren, pihaknya bersepakat untuk mengadakan KLC.


"Kami dari PAC IPNU IPPNU Departemen Jaringan Komisariat dan Pondok Pesantren (Jarkom) melihat kebutuhan leadership di ranah sekolah, madrasah dan Ponpes yang masih minim pengetahuan tentang bagaimana berorganisasi. Kemudian, kami bersepakat untuk mengadakan KLC agar hubungan antara komisariat satu dengan yang lain bisa saling berbagi tentang program dan juga prestasi," kata pria yang akrab disapa Bayu itu.

 

Menurutnya, KLC ini merupakan bekal bagi PK dan PKPP dalam memimpin organisasi serta menghadapi tantangan selama massa khidmat pengurus berlangsung.

 

"Kegiatan ini bertujuan pula untuk melatih kepemimpinan para ketua maupun sekretaris, agar dapat menghadapi dan mengatasi tantangan selama menjadi pengurus," tuturnya.

 

Usai diberikan materi kepemimpinan peserta mendapat kesempatan untuk, refreshing agar bebas berekspresi.

 

Sebanyak 40 peserta KLC dan sekolah memberikan respon positifnya. Dalam kegiatan tanya jawab, ada antusiasme seluruh peserta.

 

Untuk diketahui, dalam acara tersebut hadir pula PAC Fatayat NU Mojowarno, PAC GP Ansor Mojowarno, PC IPNU IPPNU Jombang, perwakilan pihak sekolah.

Kontributor : Annisa Rahma

Editor : Fitriana


Daerah Terbaru