• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Minggu, 14 Agustus 2022

Daerah

Hj Mundjidah Sampaikan Nasihat Mbah Wahab: Jangan Cari Hidup di NU, tapi..

Hj Mundjidah Sampaikan Nasihat Mbah Wahab: Jangan Cari Hidup di NU, tapi..
Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab menghadiri pengajian akbar. (Foto: NU Online Jombang/Ali Purnomo)
Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab menghadiri pengajian akbar. (Foto: NU Online Jombang/Ali Purnomo)

NU Online Jombang, 
Bupati Kabupaten Jombang, Hj Mundjidah Wahab menghadiri pengajian akbar yang diselenggarakan Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sambongdukuh, Kecamatan Jombang, Ahad (13/3/2022). Kegiatan yang bersinergi dengan Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) dan seluruh badan otonom (Banom) NU setempat ini dalam rangka memperingati rojabiyah.


Dalam sambutannya, putri Pendiri Nahdlatul Ulama (NU), KH Abdul Wahab Chasbullah ini menekankan bahwa dalam berkhidmah di NU harus total, tidak boleh setengah-setengah. 


Dirinya kemudian mengingat nasihat KH Abdul Wahab Chasbullah yang pernah disampaikan kepadanya bahwa mengabdi di NU harus dengan niat yang tulus. Tidak boleh memanfaatkan NU sebagai sarana untuk mencari penghidupan. 


"Jangan mencari hidup di NU, tapi hidupilah NU," tuturnya, menirukan KH Abdul Wahab Chasbullah, diucapkan langsung kepadanya.


Kepada jamaah pengajian akbar, Hj Mundjidah Wahab juga mengimbau agar tetap menerapkan protokol kesehatan karena kondisi pandemi Covid-19 belum berakhir. "Jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan," ujarnya. 


Menurutnya, warga Jombang harus tetap waspada di tengah situasi Covid-19 yang masih tidak menentu. Sampai hari ini grafik Covid-19 naik-turun.


Ia mengapresiasi pengajian akbar ini karena patuh pada aturan pemerintah dengan menjalankan protokol kesehatan Covid-19.


Ketua Panitia, Ruswanto menyampaikan, di samping mengundang bupati Jombang, panitia juga menghadirkan Penceramah Kondang, KH Sami'an.


Daerah Terbaru