• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Selasa, 5 Juli 2022

Daerah

Hidupkan Malam Ramadhan, UPZISNU Jombatan Penuhi Kebutuhan Jamaah Masjid-Mushala

Hidupkan Malam Ramadhan, UPZISNU Jombatan Penuhi Kebutuhan Jamaah Masjid-Mushala
Hidupkan Malam Ramadhan, UPZISNU Jombatan Penuhi Kebutuhan Jamaah Masjid-Mushala. (Foto: NU Online Jombang/Syaiful Chabib)
Hidupkan Malam Ramadhan, UPZISNU Jombatan Penuhi Kebutuhan Jamaah Masjid-Mushala. (Foto: NU Online Jombang/Syaiful Chabib)

NU Online Jombang,
Untuk merawat kepedulian terhadap masjid dan mushala di bulan Ramadhan 1443 H, Unit Pengelola Zakat Infak dan Sedekah (UPZISNU) Desa Jombatan, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang menggelar program 'Ramadhan Berkah', Sabtu (2/4/2022).


Ketua UPZISNU Desa Jombatan, Surya Nuruddin mengatakan kegiatan tersebut sebagai upaya untuk membantu memakmurkan masjid dan mushala di bulan Ramadhan dengan menyalurkan beberapa keperluan jamaah, seperti air minum dan panduan doa.


"Memberikan bantuan air mineral sebanyak 5 dus dan doa setelah shalat tarawih maupun witir yang dicetak dalam ukuran besar yakni berupa banner ukuran 53 × 80 CM," ujarnya.


Ia mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program khusus yang ada di bulan Ramadhan. Target penyalurannya tersebar di sejumlah tempat ibadah yang ada di Desa Jombatan.


"Masjid dan mushala se-Desa Jombatan Kecamatan Kesamben terdiri dari 7 dusun dengan rincian 6 masjid dan 20 mushala," kata pria yang akrab disapa Surya ini.


Lebih lanjut, Surya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian jamiyah Nahdlatul Ulama (NU) terhadap kegiatan malam selama bulan Ramadhan yang ada di masjid maupun mushala. Selain itu, melalui UPZISNU Jombatan, diharap dapat menghidupkan kegiatan malam di bulan Ramadhan.


"Hal itu dengan memberikan kemudahan kepada para imam tarawih dalam melafalkan doa dengan melihat banner tersebut. Selain kegiatan itu juga ada beberapa program lain untuk syiar bulan Ramadhan," pungkasnya.


Daerah Terbaru