• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Rabu, 28 Februari 2024

Daerah

Hari Guru, ZEBE Gandeng BMT NU Mojoagung Berikan Reward ke Tenaga Pengajar

Hari Guru, ZEBE Gandeng BMT NU Mojoagung Berikan Reward ke Tenaga Pengajar
Penerimaan reward tenaga pengajar ZEBE oleh BMTNU Mojoagung. Foto: Dok BMTNU Mojoagung
Penerimaan reward tenaga pengajar ZEBE oleh BMTNU Mojoagung. Foto: Dok BMTNU Mojoagung

NU Online Jombang

Rumah Belajar Zubaidil Barokah (ZEBE), lembaga bimbingan belajar yang terletak di Desa Mancilan, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang menggandeng Baitul Mal wat Tamwil Nahdlatul Ulama (BMTNU) Cabang Mojoagung untuk memberikan reward kepada tenaga pendidik dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional 2023.

 

"Kegiatan ini adalah kegiatan rutin tahunan ZEBE sebagai ciri khas ZEBE. Selain itu juga untuk mengapresiasi dan memberikan penghargaan terhadap para pejuang ilmu di ZEBE," tutur Lailatul Fitriyah, Owner ZEBE. 

 

Perempuan yang kerap disapa Pipit mengatakan, ada beberapa kriteria untuk guru yang akan mendapatkan reward tersebut.

 

Pertama, kata dia, guru yang paling lama pengabdiannya di ZEBE. Kedua, guru yang aktif mengajar dan minim izin. Terakhir, guru favorit pilihan ZEBE. 

 

"Kami bekerja sama dengan Baitul Maal wat Tamwil Nahdlatul Ulama (BMT NU) Mojoagung dalam pemberian reward kepada guru. Setiap tahun kami selalu bekerja sama dengan BMT NU. Baik pemberian reward kepada guru maupun siswa," katanya kepada tim NU Online Jombang.

 

Pipit menjelaskan, selain pemberian reward di Hari Guru Nasional 2023 ini, pihaknya juga menandatangani perpanjangan kontrak kerja sama dengan BMT NU Cabang Mojoagung. 

 

"MoU kami dengan BMT NU adalah mengenai penyaluran gaji guru dan reward tabungan pendidikan kepada siswa yang berprestasi," jelasnya.

 

Sementara itu, Pimpinan Cabang BMT NU Mojoagung, Agus Yudi Riswanto menuturkan hari ini tepat pada tanggal 25 November 2023 masyarakat Indonesia merayakan Hari Guru Nasional dengan Tema Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar. 

 

"Pendidikan merupakan suatu hal yang akan mempengaruhi kemajuan suatu bangsa. Masa depan negara pun juga dipengaruhi oleh pendidikan yang baik, yang mana hal tersebut tak lepas dari peran guru-guru," tuturnya. 

 

Pria yang kerap disapa Yuyud ini mengucapkan terima kasih untuk para guru yang berperan aktif dalam mencerdaskan kehidupan Bangsa Indonesia. 

 

"Sedikit apresiasi dari BMT NU semoga menjadi semangat tersendiri buat guru-guru untuk mencetak generasi penerus bangsa yang maju dengan mengedepankan akhlak yang baik dan bagus," pungkasnya. 


Daerah Terbaru