• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Minggu, 14 Agustus 2022

Daerah

Hari Bhayangkara ke-76, AFCO Grup Gandeng Polsek Tembelang Santuni Anak Yatim dan Lansia

Hari Bhayangkara ke-76, AFCO Grup Gandeng Polsek Tembelang Santuni Anak Yatim dan Lansia
Kapolsek Tembelang saat memberikan bantuan (Foto: NU Online Jombang/ Rohmadi)
Kapolsek Tembelang saat memberikan bantuan (Foto: NU Online Jombang/ Rohmadi)

NU Online Jombang,
Peringati Hari Bhayangkara ke-76 AFCO Grup (CV Wahana Sejahtera Foods) bagikan ratusan paket sembako kepada anak yatim piatu dan lansia.

 

Bertempat di Masjid perusahaan setempat yang terletak di Jl. Sumojoyo Prawiro No.132 Bulak, Desa Mojokrapak, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang, kegiatan bakti sosial yang dilakukan rutin setiap bulan tersebut berjalan dengan khidmat.

 

Nampak dari wajah berseri-seri yang menyelimuti puluhan anak yatim piatu dan lansia yang menerima bantuan sembako tersebut. Setidaknya, ada 43 anak yatim dan piatu serta 87 orang lansia yang menerima bantuan.

 

Veri Rifdian, ketua panitia sekaligus bagian dari AFCO Grup mengatakan, kegiatan bakti sosial ini sudah menjadi rutinitas perusahaan. Karena masih dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76, perusahaan juga bersinergi dengan pihak kepolisian.

 

"Tujuan bakti sosial ini adalah untuk mewujudkan rasa cinta kasih dan rasa peduli kepada sesama. Utamanya kepada warga sekitar perusahaan, anak yatim piatu, janda serta lansia yang kurang mampu dari segi ekonomi," katanya, Senin (4/7/2022).

 

Pria yang akrab disapa Veri ini berharap, kegiatan semacam ini bisa dilaksanakan oleh perusahaan secara istiqamah. 

 

"Kami juga merasa bangga jika hadirnya perusahaan ini juga bermanfaat bagi warga sekitar," jelasnya.

 

Sementara itu, AKP Radyati Putri Pradini, Kapolsek Tembelang sangat mengapresiasi AFCO Group yang hadir untuk masyarakat dan terus menjadi mitra yang baik bagi kepolisian.

 

"Polri dengan slogan presisi merasa lebih dekat kepada masyarakat melalui kegiatan-kegiatan sosial seperti saat ini," ungkapnya.

 

Menurutnya, kerjasama antara AFCO Group dan Polisi merupakan sebuah hubungan kerja yang sangat baik. Tidak hanya berhubungan dengan Kamtibmas namun lebih dalam lagi, membuat Polisi lebih dekat dengan masyarakat.

 

"Setidaknya masyarakat tidak perlu takut dengan Polisi. Masyarakat jadi tahu bahwa ternyata polisi itu keren dan kegiatannya selalu positif," jelasnya.

 

Polwan ini juga menggungkapkan hadirnya AFCO Grup di Kecamatan Tembelang memberikan manfaat yang sangat dirasakan oleh masyarakat setempat. Salah satunya dengan membuka lapangan kerja bagi masyarakat.

 

"Selain itu, kegiatan Baksos seperti ini rutin digelar setiap bulan. Jadi, masyarakat sekitar juga turut menikmati manfaat dengan adanya perusahaan ini," pungkasnya.


Daerah Terbaru