• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Selasa, 16 Agustus 2022

Daerah

Lagi, Ansor Jombang dan AFCO Bagikan 500 Paket Sembako kepada PKL

Lagi, Ansor Jombang dan AFCO Bagikan 500 Paket Sembako kepada PKL
Pembagian paket sembako kepada PKL Jombang. (Foto: Dok Ansor Jombang)
Pembagian paket sembako kepada PKL Jombang. (Foto: Dok Ansor Jombang)

NU Online Jombang, 
Pandemi Covid-19 sampai saat ini belum berakhir. Berbagai sektor ekonomi di Jombang sangat merasakan dampaknya terutama para pedagang kaki lima (PKL).


Melihat kondisi tersebut membuat hati Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jombang bekerja sama dengan perusahaan AFCO Group Jombang membagikan 500 paket sembako kepada para PKL yang berjualan di sekitar Stadion Merdeka Jombang, Jumat (24/12/2021).


Selain itu, kegiatan pembagian bansos ini juga sebagai bentuk rasa syukur atas suksesnya Muktamar ke-34 NU Lampung sekaligus memperingati haul Gus Dur yang ke-12.


Ketua PC GP Ansor Jombang, H Zulfikar Damam Ikhwanto mengatakan, aksi sosial itu sebagai rasa empati dan peduli Ansor Jombang dalam menjaga kestabilan ekonomi di masa pandemi Covid-19.


"Semoga dengan kegiatan Ansor Jombang dan AFCO berbagi ini bisa meringankan beban masyarakat di masa pandemi Covid-19," harap pria yang akrab disapa Gus Antok ini.


Kegiatan kolaborasi ini sudah berjalan selama tiga kali ini. Ansor Jombang berharap bisa terus bersinergi dengan berbagai pihak dalam rangka kemanusiaan berbagai sesama.


"Dalam kondisi pandemi Covid-19 seperti ini, peduli sesama, saling mendukung jauh lebih dibutuhkan. Kami ingin semua berjuang melawan pandemi, bahwa tak ada yang diuntungkan dari efek pandemi ini, maka tidak menjadi egois dan bersedia berbagi adalah solusinya," pungkasnya.


Kontributor: Karimatul Maslahah
Editor: Ahmad 


Daerah Terbaru