• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Jumat, 31 Mei 2024

Daerah

Gus Aik Rutin Ngaji Kitab Kuning Bersama Santrinya di Bulan Ramadhan

Gus Aik Rutin Ngaji Kitab Kuning Bersama Santrinya di Bulan Ramadhan
Flyer ngaji Ramadhan bersama Gus Aik. (Foto: Istimewa)
Flyer ngaji Ramadhan bersama Gus Aik. (Foto: Istimewa)

NU Online Jombang,
Dewan Pengasuh Asrama Sunan Ampel Putra Denanyar Jombang, Agus H Ahmad Athoillah atau yang kerap disapa Gus Aik mengisi bulan Ramadhan dengan ngaji kitab kuning bersama santri-santrinya. 


Ia menyampaikan, majelis ilmu ini adalah salah satu rutinitas di luar tugas dan tanggung jawabnya sebagai anggota dewan. Di bulan Ramadhan, pengajian berlangsung secara offline juga daring disiarkan melalui beberapa akun sosial medianya.


"Sebenarnya saya selalu ngaji kitab kuning bersama para santri di Denanyar Jombang. Hanya saja kalau di luar bulan Ramadhan pengajian kitab dikhususkan untuk santri saja, sedangkan selama bulan Ramadhan ini kita siarkan live melalui sosial media agar bisa diikuti oleh masyarakat umum," paparnya, Kamis (14/3/2024). 


Mengingat posisinya sebagai anggota DPRD Jawa Timur yang mencalonkan diri kembali pada pemilu raya Februari lalu, Ia menjelaskan bahwa kegiatan ngaji ini tidak ada kaitannya dengan pencalonannya kemarin. Kegiatan ngaji ini sudah dilaksanakan bahkan sebelum dia menjadi anggota DPRD Jawa Timur.


"Bahkan sebelum saya menjadi anggota DPRD Jawa Timur, kegiatan ini telah rutin kami laksanakan. Kegiatan live ngaji juga dilaksanakan setiap hari pukul 20.30 WIB, Setelah shalat Terawih, jadi tidak mengganggu tugas saya sebagai anggota DPRD jawa Timur," jelasnya.


Terkait pencalonannya dalam pemilu, Gus Aik mengungkapkan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk menyuarakan suara rakyat di kursi DPRD Jawa Timur.


"Kami ucapkan terima kasih khususnya untuk seluruh masyarakat Kabupaten Jombang serta masyarakat Kota dan Kabupaten Mojokerto. Terima kasih karena kembali memberikan amanah ini, terima kasih telah kembali menjadikan saya sebagai penyalur aspirasi kalian," ucapnya. 


Tak lupa ia juga terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berjibaku untuk menyukseskan pesta demokrasi bulan lalu.

 

"Di bulan yang suci ini, mari kita tingkatkan ketakwaan serta ibadah kita kepada Allah swt, dan senantiasa menjaga hubungan baik antar sesama manusia," sambungnya.


Daerah Terbaru