• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Senin, 15 April 2024

Daerah

Gelar Raker, Lakpesdam PCNU Jombang Komitmen Wujudkan Visi Misi Organisasi

Gelar Raker, Lakpesdam PCNU Jombang Komitmen Wujudkan Visi Misi Organisasi
Rapat Kerja Lakpesdam PCNU Jombang. (Foto: Lakpesdam PCNU Jombang)
Rapat Kerja Lakpesdam PCNU Jombang. (Foto: Lakpesdam PCNU Jombang)

NU Online Jombang,

Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Lakpesdam) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Jombang masa khidmah 2023/2024 menggelar rapat kerja di Gedung PCNU Jombang, Gambiran, Mojoagung pada Sabtu (28/10/2023). 

 

Ketua Lakpesdam Muhammad As'ad dalam sambutannya menekankan pentingnya rapat kerja sebagai pedoman bagi kepengurusan selama setahun kedepan. "Saya berharap agar seluruh pengurus dapat berkontribusi penuh selama periode ini," katanya. 

 

Sekretaris Lakpesdam Abdul Wahab, memberikan informasi tambahan mengenai struktur kepengurusan. Ia menyebutkan bahwa PCNU telah resmi melakukan pergantian kepengurusan dari periode 2017-2022 ke 2023-2024. 

 

Dalam kesempatan yang sama, Abdul Wahab juga menjelaskan sejarah berdirinya Lakpesdam PBNU dan proses pendiriannya di Jombang.

 

Pembina Lakpesdam, Romadlon mengungkapkan bahwa Lakpesdam PCNU Jombang merupakan lembaga NU yang memiliki proses selektif dalam menentukan struktural pengurusnya. 

 

"Proses tersebut penuh dengan perjuangan dan memastikan bahwa orang-orang yang terpilih untuk masuk dalam kepengurusan Lakpesdam adalah individu yang mempunyai kualitas SDM yang beragam," ungkapnya. 

 

Selain itu, beliau juga menegaskan bahwa Lakpesdam PCNU Jombang memiliki keunikan dibandingkan dengan Lakpesdam lainnya dan seringkali menjadi rujukan atau tumpuan bagi Lakpesdam di daerah lain.

 

Wakil Katib PCNU Jombang, Mochamad Afairur Ramadhan, yang juga menjabat sebagai pembina Lakpesdam, hadir dalam rapat tersebut. 

 

"Lakpesdam Jombang memiliki peran penting sebagai rujukan bagi Lakpesdam lainnya di tingkat kabupaten dan provinsi di seluruh Indonesia," ujarnya. 

 

Pertemuan tersebut berlangsung dengan lancar, dengan berbagai poin agenda yang dibahas secara rinci oleh seluruh pengurus. Setiap pembicara yang hadir memberikan pemaparan dan informasi yang penting bagi kelangsungan organisasi di masa yang akan datang. 

 

Semua keputusan dan hasil pembahasan dalam rapat kerja ini diharapkan dapat menjadi acuan untuk kegiatan Lakpesdam PCNU Jombang di masa mendatang. Rapat kerja ini menjadi bukti dari komitmen organisasi dalam mencapai tujuan dan visi yang telah ditetapkan. 


Editor:

Daerah Terbaru