• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Neraca BMTNU Nasional Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Minggu, 5 Februari 2023

Daerah

Gelar Milad Ke-58, MTs Bahrul Ulum Sekaligus Lantik PK IPNU-IPPNU

Gelar Milad Ke-58, MTs Bahrul Ulum Sekaligus Lantik PK IPNU-IPPNU
MTs Bahrul Ulum merayakan milad sekaligus melantik pengurus komisariat IPNU/IPPNU, Sabtu (14/01/23). Foto: Dok Panitia Kegiatan
MTs Bahrul Ulum merayakan milad sekaligus melantik pengurus komisariat IPNU/IPPNU, Sabtu (14/01/23). Foto: Dok Panitia Kegiatan

NU Online Jombang,

Madrasah Tsanawiyah (MTs) Bahrul Ulum Genukwatu, Ngoro, Jombang menggelar Milad ke-58 Tahun. Mengusung tema Madrasah Unggul Siswa Berprestasi dan Berbudi Luhur, MTs Bahrul Ulum diharapkan bisa tetap unggul dalam hal apapun. Selain itu, harapan untuk mencetak siswa yang berprestasi dan berbudi luhur juga dipanjatkan.

 

Dalam acara tersebut, MTs Bahrul Ulum juga sekaligus melakukan pelantikan Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Pelajar Nadhatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri (IPPNU) di Madrasah dalam acara Milad ini.

 

Muhammad Adi Pramana, ketua pelaksana kegiatan mengatakan, kegiatan dimulai dengan penampilan grup Al-Banjari MTs Bahrul Ulum yang kemudian dilanjutkan dengan Pembacaan ayat suci Al Qur'an & tahlil singkat, lalu pelantikan PK IPNU IPPNU MTs Bahrul Ulum Genukwatu.

 

“Setelah pelantikan dilaksanakan, kemudian sambutan-sambutan. Dan dilanjutkan dengan gema shalawat yang menghadirkan grup shalawat Asy-Syafaat. Baru kemudian diakhiri dengan penutup dan doa,” ujarnya.

 

Pria yang akrab disapa Adi ini menjelaskan, siswa-siswi MTs Bahrul Ulum Genukwatu dan seluruh yang hadir sangat antusias dalam mengikuti rentetan acara yang telah disusun. 

 

“Kami berharap untuk kedepannya, siswa siswi juga dapat mengekspresikan antusiasme mereka di lingkungan kelas atau dalam arti lain bisa lebih antusias dalam belajar,” ungkapnya.

 

Adi mengharapkan, MTs Bahrul Ulum tetap menjadi Madrasah unggulan dan bisa mengepakkan sayapnya ke tingkat nasional maupun internasional.

 

Untuk diketahui, kegiatan dilaksanakan di Mushala Al-I'tihad MTs Bahrul Ulum Genukwatu, Ngoro Jombang. Acara dihadiri oleh seluruh siswa siswi MTs Bahrul Ulum Genukwatu, Guru dan Karyawan MTs Bahrul Ulum Genukwatu, dan tamu undangan. Antara lain, siswa-siswi dan guru MI Islamiyah Genukwatu, serta seluruh Yayasan Pendidikan Islam Bahrul Ulum Genukwatu, Sabtu (14/01/2023).


Daerah Terbaru